MENU TUTUP
Pileg 2019

PAN Targetkan 10 Kursi di DPRD Pekanbaru

Kamis, 05 Juli 2018 | 11:06:01 WIB Dibaca : 1746 Kali
PAN Targetkan 10 Kursi di DPRD Pekanbaru Foto:MC Riau
Loading...

Petunjuk7.com - Selain menyiapkan kader terbaiknya untuk bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru juga akan mengakomodir tokoh masyarakat yang ingin maju Pileg di 6 Daerah Pemilihan (Dapil) yang diperebutkan di Kota Pekanbaru.

Apa yang dilakukan DPD PAN Kota Pekanbaru bukan tanpa alasan. Karena tahun 2019 mendatang, Partai berlambang matahari itu menargetkan bisa meraih 10 kursi di DPRD Kota Pekanbaru.

"Untuk Pileg tahun depan kita akan mengakomodir setiap tokoh masyarakat di Pekanbaru sekurang-kurangnya 10 orang dari 6 Dapil. Kita juga akan berikan porsi lebih bagi kaum perempuan untuk maju di Pileg nanti," kata Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru, Nofrizal, Rabu (4/7).

Menurutnya, dari 6 Dapil yang diperebutkan untuk menduduki 45 Kursi di DPRD Kota Pekanbaru, jumlah Kader yang mendaftar di DPD PAN Kota Pekanbaru sudah mencapai dua kali lipat.

"Untuk itu kita berikan kesempatan bagi para kader yang berpotensi untuk terus bersosialisasi dengan masyarakat. Kita juga akan melakukan seleksi baik secara ketokohan dan kedekatan dengan masyarakat," ungkapnya.

Ia menambahkan, akan sangat disayangkan jika para kader yang diusung oleh DPD PAN Kota Pekanbaru tidak peduli dengan apa yang diinginkan warganya jika nantinya terpilih menjadi anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPD PAN Kota Pekanbaru menargetkan penambahan jumlah kursi di DPRD Kota Pekanbaru hingga dua kali lipat dari jumlah kursi saat ini yakni 5 kursi.

"Untuk Pileg tahun depan, kita targetkan PAN Kota Pekanbaru bisa meraih 10 kursi dari 6 Dapil di Pekanbaru yang diperebutkan," katanya.

Ia membeberkan perolehan sebanyak 10 kursi di Pileg akan sejalan lurus dengan adanya peningkatan suara pasca 'jagoan' yang diusung PAN dinyatakan menang di Pilkada Provinsi Riau.

"Dengan kemenangan Pak Syamsuar-Edy, tentunya akan berpengaruh dengan perolehan suara PAN. Untuk itulah kami sangat optimis, target 10 kursi bisa kami raih," ungkapnya. (FG/MC Riau).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum