• Follow Us On : 
Pelantikan Pengurus PSMTI Karo, Bupati: Berikan Kontribusi Positif Untuk Karo Foto:Sangap.S

Pelantikan Pengurus PSMTI Karo, Bupati: Berikan Kontribusi Positif Untuk Karo

Senin, 25 November 2019 - 13:02:19 WIB
Dibaca: 1253 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karo periode 2018-2023 di Convention Hotel Internasional Sibayak Berastagi, Minggu (24/11/2019).

Acara dihadiri oleh Brigjen Pol Ricky Wakanno Ginting, Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Angkasa Ginting, Ketua Perkumpulan Persaudaraan Berastagi Sejahtera (PPBS) se Jabodetabek Drs. Effendi Hansen Sinulingga, Forkopimda, OPD, DPRD, tokoh pemuda, agama, dan masyarakat Kabupaten Karo.

Dalam sambutannya, Terkelin menyampaikan bahwa kehadiran PSMTI diharapkan dapat bersinergi dengan Pemkab Karo membangun daerah dalam mengguyub berbagai etnis baik suku, agama, antargolongan dan keberagaman lainnya untuk semakin memperkuat khebinekaan.

“Semoga PSMTI dapat memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Karo. Untuk itu, mari rawat kerukunan antar etnis dan umat beragama demi mewujudkan daerah kita agar semakin rukun, damai dan sejahtera sesuai nilai kearifan lokal masyarakat Karo,” ajak Terkelin.

Ketua PMSTI Kabupaten Karo yang baru dilantik, Tomy Ronaldo menyampaikan bahwa dalam kepemimpinannya, dirinya berjanji akan menjalankan program-program sesuai visi dan misi AD/ART organisasi PSMTI. “Semoga apa yang diamanahkan ini dapat dilaksanakan dengan baik kedepannya,” tutur Tomy.

Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Angkasa Ginting dalam arahannya mengharapkan agar Ketua PSMTI Kabupaten Karo dapat mempersatukan seluruh pengurus dan anggota. Menurutnya, kita memiliki potensi untuk hidup damai membangun masa depan bangsa dan negara, kuncinya perkuat kebersamaan.

“Kita mengharapkan, PSMTI daerah ini yang dinakhodai orang-orang muda akan semakin maju dan berkembang. Pengurus juga diharapkan dapat terus mengembangkan kaderisasi, khususnya generasi muda di daerah pariwisata ini,” tegas Tongariodjo.

Sementara Alex Chandra selaku Ketua PSMTI periode sebelumnya dalam laporannya menyampaikan bahwa banyak kegiatan yang telah dilakukan khususnya dalam membantu para pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung. “Tidak lupa atas dukungan dan dorongan Brigjen Pol Ricky Wakanno Ginting dan Efendi Hansen yang selalu menunjukkan kepedulian kepada ‘Kuta Kemulihen’ Kabupaten Karo,” tutur Alex.

Pada kesempatan ini, ia turut memberi apresiasi dan penghargaan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Eddy Juandi Ketua PSMTI Sumatera Utara periode sebelumnya, Tamin Sukardi selaku owner Hotel Internasional Sibayak Berastagi dan Taman Simalem Resort yang diwakili keluarganya, Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Angkasa Ginting, Brigjen Pol Ricky Wakano Ginting, Drs Effendy Hansen Sinulingga, Juswan Tjoe, Alm Yan Juanda (Bank Logo Berastagi), dan Robert Tarigan SH (Pers). (Sangap.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER