• Follow Us On : 
Disdik Pelalawan Blokir Rekening BOS SMP C9

Disdik Pelalawan Blokir Rekening BOS SMP C9

Senin, 03 April 2017 - 17:38:39 WIB
Dibaca: 2271 kali 
Loading...

Pelalawan - Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan memblokir rekening Bantuan Operasional Sekolah (BOS) milik salah satu sekolah Yayasan C9. Penutupan sementara rekening itu dilakukan sejak dua pekan lalu.

Rekening yang diblokir yakni milik Sekolah Menengah Pertama (SMP) C9. Alhasil dana BOS triwulan pertama tahun 2017 ini tak dapat diambil dan disalurkan pihak sekolah. Tindakan ini diambil Disdik sebagai sanksi atas kesalahan yang dilakukan sekolah swasta tersebut.

"Sampai sekarang masih kita blokir. Mereka belum menyelesaikan SPJ (Surat Pertanggungjaaban) dana BOS tahun 2016 lalu," ungkap Kepala Disdik Pelalawan, Syafruddin MM, kepada tribun Senin (3/3/2017).

Dijelaskannya, laporan penggunaan dana BOS tahun sebelumnya harus dituntaskan terlebih dahulu, sebelum pencairan dana berikutnya. Namun pihak C9 tak kunjung menyelesaikan pertanggungjawaban yang dimaksud. Disdik telah menyurati sekolah itu dan meminta segera menyelesaikan urusannya.

"Kita akan buka blokirnya, jika SPJ-nya sudah dituntaskan. Kita berencana turun ke sana melakukan monitoring dan pemeriksaan administrasinya," tambah Syafruddin. (Tribunpekanabru.com)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER