• Follow Us On : 
Adu Statistik: Ronaldo dan Messi, Siapa Lebih Baik? Foto:AFP/Bola.Net

Adu Statistik: Ronaldo dan Messi, Siapa Lebih Baik?

Ahad, 30 Desember 2018 - 09:11:42 WIB
Dibaca: 1534 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - 2018 nyaris usai, 2019 sudah menanti. Tahun sepak bola sudah selesai terlebih dahulu, khususnya di Serie A dan La Liga. Hanya Premier League yang masih menyiasakan pertandingan sampai akhir tahun.

Dua pemain terbaik di dunia: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sekali lagi menjaga kualitas mereka sepanjang tahun kalender 2018 ini. Keduanya memang tak meraih penghargaan individu tetapi kualitas mereka tetap tak bisa diragukan.

Tahun ini adalah tahun pertama persaingan Ronaldo dan Messi terpisah liga. Ronaldo melanjutkan petualangannya di Serie A bersama Juventus, Messi tetap di La Liga bersama Barcelona.

Sebelumnya, penikmat sepak bola sudah biasa melihat persaingan mereka secara langsung, ketika Ronaldo masih membela Real Madrid dalam sembilan tahun terakhir.

Meski demikian, bukan berarti perbandingan itu usai. Persaingan Messi dan Ronaldo justru kian panas. Siapakah yang terhebat pada tahun 2018 ? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

Menutup Tahun

Ronaldo menutup tahun 2018 dengan membantu Juve mengalahkan Sampdoria (2-0), Sabtu (29/12) malam WIB. Dia mencetak dua gol kemenangan Juve di laga tersebut dan menutup paruh musim sebagai pemimpin di daftar top scorer sementara.

Messi mengakhiri tahun 2018 dengan kemenangan Barca atas Celta Vigo (2-0). Messi juga kembali membuktikan kehebatannya, dia terus menghadirkan magis yang membantu Barca meraih kemenangan-kemenangan penting.

Akan sangat menarik mengamati torehan Ronaldo dan Messi pada tahun 2019 mendatang. Namun, dengan keduanya telah mengakhiri tahun kalender 2018 ini, alangkah baiknya mengamati torehan mereka sepanjang tahun - yang juga merupakan tahun Piala Dunia.

Membandingkan

Dua pemain ini memang terus jadi topik perdebatan yang panas. Suporter mereka masing-masing sering berselisih - meski sebenarnya mereka berdua tetap menjaga hubungan profesional berjalan baik.

Berlandaskan pada adu argumen tersebut, siapakah yang lebih superior pada tahun kalender 2018? Pertanyaan ini tak mudah tetapi setidaknya statistik bisa membantu menemukan jawabannya.

Mengutip laman messivsronaldo.net, setelah laga Juve vs Sampdoria, Sabtu (29/12) kemarin, berikut statistik dua pemain tersebut sepanjang tahun 2018: Pemenangnya? Messi.

Ronaldo gagal mencetak 50 gol dalam satu tahun kalender untuk pertama kalinya sejak 2010 lalu. Messi juga unggul dalam membuat assists, meski Ronaldo lebih apik saat membela tim nasional.

Berita Video

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, diperiksa Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola di Dittipidkor Bareskrim Polri, Gedung Ombudsman, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Sumber:Bola.Net



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER