• Follow Us On : 
Deklarasi: Wadah Pengusaha Warnet Tabagsel, Tapteng dan Sibolga Dibentuk, Ini  Tujuannya Deklarasi para pengusaha warnet dengan nama Kowantasi, bertempat di di Bells Cafe, Jumat(29/9). Foto: Idham.

Deklarasi: Wadah Pengusaha Warnet Tabagsel, Tapteng dan Sibolga Dibentuk, Ini Tujuannya

Sabtu, 30 September 2017 - 15:16:38 WIB
Dibaca: 2972 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Para Pengusaha Warung Internet (Warnet) di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Tapanuli Tengah (Tapteng)dan Sibolga membentuk sebuah wadah Komunitas Warnet (Kowantasi) yang didekralasikan di Bells Cafe, Jumat(29/9).

Tujuan di bentuknya Kowantasi untuk mengakomudir para Pengusa - pengusaha warnet yang ada di Tabagsel,Tapteng dan Sibolga.

"Wadah ini juga akan di buat badan hukumnya, " sebut salah seorang pengurus Kowantasi, Rahmad Syah Hasibuan kepada www.petunjuk7.com.

Pengusaha warnet dari Padangsidimpuan ini menjelaskan, dengan adanya Kowantasi ini dapat mengakomodir segala keluhan - keluhan para pengusaha Warnet yang ada di Tabagsel, Tapteng dan Sibolga.

"Didalam wadah ini dimana bila ada para member ada masalah, seperti mengenai sofware, hard ware, game dan perkembangan teknologi saat ini. Dengan duduk bersama atau win-win solution bisa kita pecahkan bersama, "terang Rahmad.

Pengusaha Warnet dengan Raisnet ini menuturkan, bahwa wadah dalam enam bulan sekali akan duduk bersama sekaligus mengadakan silaturahmi.

"Saya berharap bila ada pengusaha warnet yang ada di Tabagsel, Tapteng, Sibolga yang belum tahu dengan Kowantasi boleh bergabung dengan wadah ini," ajak Rahmad.

Selain Rahmad, Edy Candra yang juga pengurus Kowantasi mengaku dengan adanya wadah Kowantasi ada kemajuan tentang warnet, dan warnet tidak di salah gunakan.

"Kita tahu sendiri bahwa warnet itu tidak semata mengenai game online atau broswing semata. Kita juga para pengusaha warnet membuka kursus komputer, membuat website, serta menjual berbagai alat-alat komputer. Maka dari itu dengan wadah ini, kita bisa tukar informasi dengan para pengusaha warnet lain, apa saja perkembangan tehknologi komputer, " ujar Edy pemilik warnet D'Net dari Sibolga.

"Dengan adanya wadah Kowantasi ini sesama pengusaha warnet bisa saling tolong menolong, dan tukar informasi. Dengan berdirinya Kowantasi sangat membantu tentang kemajuan warnet, baik masalah tarif bagi pelanggan warnet bisa kita buat bersama tarifnya," sebut Ismail, pemilik warnet Sunrise Net dari Pangkal Dolok Padangsidimpuan menimpali Edy.

Namun, Imam Ritonga pemilik warnet Baim18R yang beralamat di Kampung Teleng, Kota Padangsidimpuan menambahkan, bahwa Kowantasi baginya selain wadah silaturahmi antar sesama para pengusaha warnet juga mencari inspirasi untuk kemajuan para pengusaha warnet.

"Wadah ini bisa kita bertukar pikiran, baik dibidang teknis maupun non teknis," cetus Imam. (Idham)



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER