MENU TUTUP

86 Peserta, Bupati Karo Resmi Buka Ujian PI Bagi ASN

Senin, 02 Desember 2019 | 21:45:10 WIB Dibaca : 1476 Kali
86 Peserta, Bupati Karo Resmi Buka Ujian PI Bagi ASN Foto:Sangap.S/rls
Loading...

Petunjuk7.com - Ujian Penyesuaian Ijazah (PI) dilingkup Pemerintah Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karo, bertempat di Zentrum, Kecamatan Kabanjahe pada Pukul 10: 30 WIB.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH., didampingi Sekda Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba, Asisten III Kabupaten Karo, Mulianta Tarigan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Safrina dan dihadiri langsung oleh Perwakilan Kantor Regional VI BKN Kota Medan, Renyasari Br Kemit, SH, MH, Kepala Bidang Supervisi dan Pembinaan Kepegawaian.

Bupati karo Terkelin Brahmana, SH dalam arahannya berharap ujian dinas ini dapat memberikan perubahan dan kearah yang lebih baik yang tidak hanya sebagai pendukung dalam peningkatan kepangkatan dan jenjang karir bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Selain itu, lanjutnya, sebagai peningkatan kualifikasi kinerja dan indeks profesinoalitas pegawai serta peningkatan SDM dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

“Ujian yang dilaksanakan ini, harapan saya semuanya dapat lulus 100 % dan semoga mendapat pemahaman mendalam terkait pengetahuan, keterampilan serta tupoksi yang diemban oleh PNS sehingga dapat terjadi perubahan secara signifikan dari perubahan pola pikir baik secara pribadi maupun secara kinerja dalam lingkup OPD masing-masing,” sebut Terkelin Brahmana .

Senada Bupati Karo, Sekda Kabupaten Karo, Drs kamperas Terkelin Purba, menekankan, ujian penyesuaian izasah ini berpedoman sesuai aturan Undang - undang No.5 tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah No. 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai yang dituntut untuk bersaing secara sehat terlebih lagi pada kapasitas, dan kompetensi individu menjadi prioritas utama dan menjadi keharusan.

"Kemudian, diprioritaskan dalam mendukung lingkup pemerintah daerah," paparnya.

Sedangkan, Kepala Pelaksana Tugas BKD Kabupaten Karo, Mulianta Tarigan melalui Sekretaris BKD Kqbupaten Karo, Teo Tarigan menyampaikan, bahwa kegiatan pelaksanaan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah ini diikuti  oleh  86 orang peserta dilingkup Pemerintah Kabupaten Karo.

"Sedangkan sistem ujian ini masih menggunakan sistem manual atau ditulis agar memudahkan peserta ujian. Dan, kegiatan hanya dilakukan satu hari dan setelah ujian selesai, kemudian dilanjutkan dengan ujian wawancara langsung," terangnya.

Perwakilan Kantor Regional VI BKN Medan Renyasari Br Kemit, SH., MH., berharap semua peserta dapat lulus ujian.

"Mudah - mudahan semuanya dapat lulus mengikuti ujian dinas penyesuaian izasah tahun anggaran 2019 ini," pintanya

"Manfaatkan kesempatan yang ada ini, sebab tidak tentu hal yang ini setiap tahun dapat digelar, oleh Pemda Karo," imbuhnya.

Seorang peserta ujian penyesuaian ijasah ASN lingkup Pemda Karo, Timbul Mei Ketaren mengapresiasi kegiatan tersebut yang akhirnya dapat terwujud.

Menurutnya, hampir dua tahun tidak ada kegiatan penyesuaian izasah. Selain itu, Timbul mengaku sejak dirinya selesai wisuda melalui izin kuliah mendapat  gelar strata satu (S1) di salah satu universitas di Kota Medan.

"Terkendala kenaikan pangkat, akibat belum ada PI, " kata Timbul yang memiliki nomor peserta ujian 024. (Sangap.S.)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih