• Follow Us On : 
Kontingen Dinas Pertanian Kabupaten Karo Bernuansakan Bunga Dan Buah, Metehsa Purba: Melalui Festival Ini Kita Perkenalkan Produk Pertanian Karo Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karo, Metehsa Purba saat foto yang berlatar Mobil Hias yang bernuansa Bunga dan Buah

Kontingen Dinas Pertanian Kabupaten Karo Bernuansakan Bunga Dan Buah, Metehsa Purba: Melalui Festival Ini Kita Perkenalkan Produk Pertanian Karo

Kamis, 04 Juli 2024 - 11:37:20 WIB
Dibaca: 1050 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Kontingen dari Dinas Pertanian Kabupaten Karo sangat memukau pengunjung Festival Bunga dan Buah Tahun 2024 ini, tidak seperti tahun yang kemarin, bahkan belum mulainya pun pawai karnaval mobil hias di Kota Berastagi, stan dan mobil hias dari Dinas Pertanian sudah di serbu pengunjung di Depan DPRD Karo, Kamis 4/7/2024.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karo, Metehsa Purba mengatakan, kontingan kita hari ini sengaja spesial kita buat untuk memeriahkan kegiatan Pesta Bunga dan Buah yang di gelar Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Karo. 

Disamping mobil hias, peserta pawai pun nanti kita tampilkan sebanyak 60 peserta kurang lebih, diantara peserta pawai ini, semuanya nanti membawa bunga dan buah, untuk selendang maupun beka buluh atau uis nipes pun nanti, semuanya menggunakan bunga dan buah.

" arti beka buluh dan uis nipes itu adalah , uis nipes itu artinya pakaian adat Karo maupun beka buluh itu . Intinya pesta budaya dan buah pada tahun ini, kita buat menyala khususnya dari Dinas Pertanian. Ada kata kata sekarang " Menyala Makaro " katanya.

Purba ini menambahkan, setelah nanti selesai pawai kontingen di Jalan Vetran Berastagi, kita langsung ke Taman Mejuah-Juah untuk menampilkan stand kita, di dalam stand Dinas Pertanian pun nanti, kita mempamerkan Buah dan Bunga yang di produksi dari Kabupaten Karo sendiri.

Jadi saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karo supaya datang ke Kota Berastagi untuk memeriahkan kegiatan Pesta Bunga dan Buah pada tahun 2024 ini. Kegiatan Pesta Bunga dan Buah ini dilaksanakan mulai hari Kamis 4 - 6 July 2024 . Disamping makan buah gratis, pengunjung juga bisa menikmati hiburan dari Artis ibu kota maupun artis - artis dari Kabupaten Karo, " ucap Metehsa Purba.

Ditempat yang sama, Bupati Karo Cory S Sebayang memastikan persiapan mulai dari lokasi utama festival, kesiapan panggung, dan pengaturan acara yang akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Selain itu, Ia juga memeriksa stan UMKM yang akan berpartisipasi dalam festival ini serta memastikan area di Taman Mejuah-Juah terlihat bersih dan tertata rapi.

Dengan target pengunjung sebanyak 80.000 orang, Festival Bunga dan Buah 2024 ini diharapkan menjadi acara yang besar dan berkesan bagi warga Karo dan pengunjung dari berbagai daerah.

Pembukaan nanti dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara, H. Agus Fatoni, M.Si, sedangkan pada hari kedua acara akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Festival Bunga dan Buah Karo Tahun 2024 di Taman Mejuah-Juah, Berastagi, diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Karo serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Bupati Cory Sriwaty Sebayang menyebutkan gelaran event festival bunga dan buah di Taman Mejuah-Juah Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menjadi momentum kebangkitan pariwisata di daerah ini.

“Besar harapan saya festival bunga dan buah tahun 2024 ini menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Karo,” ujarnya.

 

Laporan : Surbakti 


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER