• Follow Us On : 
Bhabinkamtibmas Harus Aktif Dalam Pengawasan Dana Desa, Kapolsek Tigapanah AKP Maurist Sinaga: Semoga masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengawasi pembangunan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah saat cek pembangunan Jalan

Bhabinkamtibmas Harus Aktif Dalam Pengawasan Dana Desa, Kapolsek Tigapanah AKP Maurist Sinaga: Semoga masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengawasi pembangunan

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:06:59 WIB
Dibaca: 312 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Babinsa Koramil 02/TP dan Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Aipda Dedy Naibaho turun melaksanakan monitoring pembangunan Jalan di Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo pada hari Selasa 11/6/2024.

Dimana dijelaskan fungsi serta tugas pokok Bhabinkamtibmas sendiri berperan sebagai pendamping pemantauan pelaksanaan pembangunan yang dibiayai dari Anggaran Dana Desa (ADD), dengan melakukan pengecekan dan pengawasan pembangunan yang dilaksanakan di Desa Binaan.

Terkait proses pengerjaan pembangunan Jalan pada hari ini, hadirnya Bhabinkamtibmas bersama Babinsa turun langsung kelapangan untuk memonitor pengerjaan pembangunan yang sedang dilaksanakan agar tidak menyimpang dari rencana pembangunan yang telah ditentukan bersama.

Terkait perealisasian anggaran Dana Desa, Kapolsek Tigapanah AKP Maurist Sinaga  mengatakan, sebagai pembina dan mitra masyarakat sudah sepatutnya Polisi senantiasa hadir ditengah masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pengawasan pembangunan jalan atau pembangunan lainnya di desa binaannya, terlebih melibatkan warga masyarakat setempat dalam proses pembangunannya.

Diharapkan, pembangunan jalan ini sesuai rencana dan tidak terjadi penyelewengan, ucap Maurist Sinaga .Selain itu, Bhabinkamtibmas dilapangan menghimbau kepada warga dan Aparat Desa agar dalam pembangunan Jalan ini sesuai dengan ketentuan, timpal Kapolsek Tigapanah AKP Maurist Sinaga dalam keterangannya.

“Semoga masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengawasi pembangunan sehingga penggunaan dana yang dikeluarkan oleh pemerintah bisa lebih terkontrol”, “Sehingga penggunaan Dana Desa bisa tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang ada agar bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Maurist Sinaga. 

Dipertegaskan , bahwa seluruh anggota Bhabinkamtibmas ditekankan untuk selalu aktif dan melekat ke Desa binaannya masing–masing, hal ini guna aktif ikut mengawasi penggunaan Dana Desa, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan”, tutup Kapolsek.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER