• Follow Us On : 
Tingkatkan Disiplin, Propam Polres Tanah  Karo Gelar Gaktibplin di Polsek Simpang Empat, Iptu Eryes Situmorang: Kegiatan Ini Kita Laksanakan Secara Acak Anggota Sipropam Polres Tanah Karo saat gelar Gaktibplin di Polsek Simpang Empat

Tingkatkan Disiplin, Propam Polres Tanah Karo Gelar Gaktibplin di Polsek Simpang Empat, Iptu Eryes Situmorang: Kegiatan Ini Kita Laksanakan Secara Acak

Senin, 10 Juni 2024 - 16:47:25 WIB
Dibaca: 271 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Sebagai salah satu lembaga penegak hukum, Kepolisian menerapkan standar disiplin tinggi terhadap seluruh anggotanya. Disiplin disini tidak hanya terbatas pada disiplin waktu dan pelaksanaan tugas, tetapi juga sikap tampang dan penampilan dari personel itu sendiri.

Guna menjaga disiplin anggota tetap on track, Kepolisian Resor (Polres) Tanah Karo rutin menggelar Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) yang dimotori oleh Sipropam Polres Tanah Karo. Gaktibplin ini tidak hanya dilakukan di tingkat Polres tetapi juga Polsek jajaran.

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasi Propam Iptu Eryes Situmorang mengatakan, bahwa kegiatan Gaktibplin kali ini digelar di Polsek Simpang Empat. 

“Seluruh personel dilakukan pengecekan terlebih dahulu mulai dari kelengkapan identitas diri, seperti KTA, SIM, STNK, Surat Senpi dan lainnya,” kata Iptu Eryes Situmorang, Senin 10/6/2024.

Selain itu, juga dilakukan pengecekan sikap tampang meliputi rambut, jambang termasuk didalamnya adalah Gampol (seragam polisi) harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Lebih lanjut, Iptu Eryes Situmorang menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan secara acak sehingga anggota tidak mengetahui secara pasti kapan dan dimana Gaktibplin akan dilakukan. Hal ini untuk menghindari rekayasa sehingga disiplin tidak hanya dilakukan saat digelar Gaktibplin tetapi memang berangkat dari hati dan benar-benar diterapkan secara konsisten.

Tujuan utama dari Gaktibplin ini adalah menjaga dan meningkatkan disiplin anggota, menekan pelanggaran dan tentunya mewujudkan postur Polri yang Presisi sesuai dengan harapan masyarakat.

“Hasil Gaktibplin hari ini, ditemukan anggota yang Gampolnya tidak lengkap dan rambutnya sudah mulai panjang. Sudah kita perintahkan untuk melengkapi Gampol serta potong rambut agar lebih rapi,” pungkasnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER