• Follow Us On : 
Dua Ruangan SD 040457 Berastagi Terbakar, Wali Murid: Saya Berharap Kepada Pemkab Karo Segera Memperbaikinya Gedung Sekolah Dasar 040457 Saat dilalap silidah merah

Dua Ruangan SD 040457 Berastagi Terbakar, Wali Murid: Saya Berharap Kepada Pemkab Karo Segera Memperbaikinya

Senin, 10 Juni 2024 - 11:25:38 WIB
Dibaca: 142 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Api yang melalap gedung Sekolah Dasar (SD) no 040457 yang berada di Kota Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo tepatnya di Gang Kejora, telah berhasil dipadamkan pada Senin 10/6/2024 dinihari. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

Paten Surbakti yang merupakan Kepala SD Negeri 040457 mengatakan, tadi malam sekitar pukul 1.00 dini hari, saya di telfon oleh warga yang berada di sekitar sekolah ini dan mengatakan bahwa sekolah ini terbakar. 

" pak, sekolah kita terbakar, kemungkinan yang terbakar itu lokal kelas 5 yang berdampingan dengan kantor Kepala Sekolah katanya. Setelah mendapat laporan tersebut, saya langsung berangkat ke sekolah untuk memastikan bahwa ada kebakaran di SD ini.

Sekitar 15 menit, saya sampai di lokasi kebakaran ini, saya lihat gedung kelas 5 itu sudah membara apinya, berkat kerja keras dari TNI Polri khususnya Pemadam Kebakaran Kabupaten Karo api tidak sempat membakar kantor Kepala Sekolah , memang ruangan Kepala sekolah itu tadi sudah basah semua. 

Paten Surbakti menambahkan, untuk kegiatan belajar mengajar, untuk sementara siswa ini kita tempatkan di halaman sekolah untuk belajar seperti biasa, nanti kita bersihkan dulu ruangan yang terbakar itu , supaya siswa kita bisa kembali masuk ke ruangan itu seperti biasanya. 

Ditempat yang sama, Nita br Sinurat yang merupakan orang tua siswa ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Senin 10/6/2024 terkait kebakaran tersebut mengatakan, saya mewakili orang tua siswa meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karo khususnya Dinas Pendidikan supaya segera membangun kembali sekolah yang terbakar itu.

" apa lagi saat ini lagi berlangsung ujian akhir semester, otomatis siswa tersebut harus fokor untuk belajar, tapi kalau saya lihat kondisinya pun sudah begini, bagaimana bisa fokus belajar kalau ruangan pun tidak ada , kalau di lapangan begitu mana bisa fokus untuk belajar, ditambah panas dan tempat duduk pun alakarnya, cuma ditikar begitu bang, kan tidak bisa fokus .

Jadi harapan saya kepada Pemerintah Kabupaten Karo supaya segera memperbaiki ruangan SD Negeri 040457 supaya kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal apalagi ini sudah mau memasuki tahun ajaran baru, jadi harapan  kami kepada Pemerintah Kabupaten Karo supaya segera memperbaiki ruangan yang terbakar itu ," ucap Nita.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER