• Follow Us On : 
DPRD Pekanbaru Apresiasi Yellow Box di Jalan Gajah Mada Foto:pekanbaru.go.id

DPRD Pekanbaru Apresiasi Yellow Box di Jalan Gajah Mada

Ahad, 30 September 2018 - 19:42:39 WIB
Dibaca: 1465 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mengapresiasi langkah Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru yang telah melakukan pemasangan marka jalan bewarna kuning atau Yellow Box Junction (YBJ) di jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel mengatakan langkah ini dinilai sebagai terobosan untuk mengurai kemacetan di Kota Pekanbaru.

"Namun hal ini perlu peran pemerintah dan intansi terkait lain untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, penggunaan yellow box tersebut. Kita minta soasialisasi agar lebih dimaksimalkan dan menyeluruh tidak hanya dimedia sosial saja. Karena saya yakin banyak masyarakat yang belum tahu tujuan dan manfaatnya seperti apa," ujar politisi Golkar ini.

Ia mengatakan idealnya penggunaan Yellow Box di Kota Pekanbaru tergantung dari kajian lalu lintas, namun menurut pantauannya, Yellow Box sangat dibutuhkan terutama Kota Pekanbaru yang rata-rata di setiap jalan protokolnya mengalami kemacetan.

"Tergantung kajian lalu lintasnya, tingkat kemacetan disetiap persimpangan seperti apa. Kalau Saran kita yellow box ini ditambah lagi terutama di titik-titik kemacetan, kemudian alternatif lain perlu rekayasa lalu lintas untu mengurai kemacetan. Kemudian pegaturan traffic light juga perlu dimana merahnya dilamakan dan hijaunya dicepatkan agar tidak terjadi tumpukan kendaraan. Dan yang tak kalah penting kita imbau kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru memasang marka berwarna kuning atau Yellow Box Junction (YBJ) di persimpangan Jalan Gajah Mada, Pekanbaru. Pemasangan YBJ ini dalam rangka untuk menghindari kemacetan di saat jam sibuk. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER