• Follow Us On : 
Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat, Kodim 0205/TK Pasang Bambu Untuk Mengantisipasi Terjadinya Longsor Susulan di Jalan Barusjahe - Serdang Babinsa Koramil 01/BJ Saat memasang bambu dijalan yang longsor

Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat, Kodim 0205/TK Pasang Bambu Untuk Mengantisipasi Terjadinya Longsor Susulan di Jalan Barusjahe - Serdang

Selasa, 14 Mei 2024 - 17:53:22 WIB
Dibaca: 1379 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Untuk mengatasi terjadinya longsor susulan di Jalan Desa Barusjahe - Desa Serdang Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo, Babinsa Koramil 01/BJ bersama warga tanamkan pohon bambu di tebing jalan untuk penahan tanah supaya tidak terjadi longsor. 

Menurut keterangan Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Selasa 14/5/2025 melalui Danramil 01/BJ Kapten Inf J Sembiring mengatakan, dari semalam setelah terjadinya longsor jalan ke Desa Serdang Kecamatan Barusjahe, kita telah melaksanakan pemasangan bambu untuk menahan tebing jalan itu supaya tidak terjadi longsor susulan. 

" Kegiatan tersebut bentuk kepedulian Kodim 0205/TK khususnya Koramil 01/BJ terhadap masyarakat banyak yang ingin ke Kota Kabanjahe maupun sebaliknya. Memang beberapa hari terakhir, wilayah Kecamatan Barusjahe terus diguyur hujan yang begitu deras dan mengakibatkan gerosan tanah dan mengakibatkan longsor. 

Saya menghimbau kepada masyarakat yang ingin ke Kota Kabanjahe yang berasal dari Desa Serdang maupun sebaliknya supaya tetap hati- hati jika melintas di sekitaran longsor itu . Apalagi musim hujan begini,  jalan tersebut sudah pasti licin sekali, jadi untuk sementara supaya tidak terjadi longsor susulan dan menunggu perhatian dari instansi terkait, kita dari Koramil 01/BJ telah memasang bambu supaya jalan tidak terputus, " ucap Danramil 01/BJ Kapten Inf J Sembiring. 

Ditempat yang sama, Putra Sembiring warga Barusjahe Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, memang disekitaran jalan itu sangat rawan sekali longsor Bang, jalan itu kan turun - turunan, dan beramnya pun cukup dalam itu .

" Apalagi musim hujan begini, memang sangat rawan sekali di sekitar jalan itu longsor bang, harapan kami masyarakat Desa Barusjahe ini meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karo supaya membangun bronjong di sepanjang jalan ke arah Desa Serdang untuk mengantisipasi terjadinya longsor. 

Putra menambahkan, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0205/TK khususnya Koramil 01/BJ yang telah bersusah payah memasang bambu di sepanjang tebing yang longsor itu, harapan kami, semoga bapak - bapak TNI selalu diberikan kesehatan oleh yang maha kuasa, kami yakin dan percaya bahwa TNI selalu bersama rakyat baik suka maupun  duka," tutup Putra Sembiring. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER