• Follow Us On : 
Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/TK Bantu Pemupukan Jagung Babinsa Koramil 08/TB Saat Membantu Petani Menabur Pupuk Jagung

Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/TK Bantu Pemupukan Jagung

Sabtu, 30 Maret 2024 - 12:57:18 WIB
Dibaca: 1002 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Berbagai bentuk upaya untuk peningkatan ketahanan pangan dilakukan oleh jajaran TNI. Para jajaran membantu para petani melakukan pemupukan tanaman jagung di desa binaan masing-masing. Seperti yang dilakukan Babinsa jajaran Koramil 08/TB Kodim 0205/TK, Kopda E Tarigan membantu pemupukan lahan milik H Br Ginting petani asal Desa Tigabinanga, Sabtu 30/3/2024.

Kopda E Tarigan mengatakan, pemupukan tanaman jagung tersebut dalam rangka peningkatan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0205/TK. Pemupukan pertama yang dilakukan pada saat 14 hari setelah tanam (HST), setelah itu lakukan pemupukan kedua dilakukan sebelum 40 HST.

Pemupukan tanaman jagung yang ditebarkan hari ini menggunakan pupuk NPK Phonska dan Urea dicampur sesuai takaran untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah jagung yang maksimal.

"Satu genggaman tangan campuran pupuk NPK Phonska dan pupuk Urea bisa ditaburkan untuk dua sampai tiga batang tanaman jagung, " Menurutnya, pendampingan para Babinsa dalam pemupukan jagung bertujuan untuk mengoptimalkan lahan dalam meningkatkan ketahanan pangan, guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaan di desa.

Sementara Hanina br Ginting , anggota Poktan Tigabinanga mengapresiasi kinerja TNI dalam membantu pemupukan jagung petani. Kami bersama Poktan yang lain mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia mendampingi, serta memberikan inovasi semangat di bidang pertanian khususnya komoditi jagung.

"Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab setiap hari," ungkap br Ginting. [ Surbakti ]



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER