• Follow Us On : 
Kodim 0205/TK Gelar Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Menyambut Hari Juang Kartika TNI AD Yang Ke – 78 Tahun Keterangan Gambar, : Kodim 0205/TK Donor Darah Dalam Menyambut Hari Juang Kartika

Kodim 0205/TK Gelar Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Menyambut Hari Juang Kartika TNI AD Yang Ke – 78 Tahun

Selasa, 12 Desember 2023 - 16:12:48 WIB
Dibaca: 1080 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Menjelang peringatan Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (HJK TNI AD) yang ke – 78 Tahun, Kodim 0205/TK menggelar aksi Bakti Sosial Donor Darah di Aula Parikesit Makodim pada hari Selasa 12/12/2023.

Untuk rangkaian kegiatan Donor Darah dipimpin langsung oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti dengan melibatkan para Prajurit TNI dari Kodim 0205/TK Ibu – Ibu Persit hingga elemen masyarakat.

Kegiatan Donor Darah yang mengusung tema “TNI Angkatan Darat Maju Bersama Rakyat”, ini berkolaborasi dengan pihak Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Kabanjahe dan PMI Kabupaten Karo.

Untuk proses pengambilan Darah, tahap awal para Pendonor melakukan pendaftaran, pengecekan tekanan Darah (tensi) dan HB Darah oleh Petugas Medis UTD. Kemudian langkah selanjutnya, jika dinyatakan sehat dan memenuhi syarat maka Pendonor akan diambil Darahnya. Usai diambil Darah, para Pendonor diberikan ekstra poding.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti yang memantau langsung kegiatan Donor Darah ini mengatakan bahwa aksi Bakti Sosial ini tidak hanya sebatas untuk memperingati Hari Juang TNI AD saja, melainkan sekaligus untuk saling tolong menolong antarsesama terutama bagi yang membutuhkan Darah.

“Mari Kita semakin peka dan peduli atas kesulitan masyarakat yang membutuhkan sumbangsih pertolongan Darah. Sebab, setetes Darah yang Kita sumbangkan secara suka rela dapat berfungsi dan bermanfaat bagi orang lain bahkan bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Semoga, Kantong – Kantong yang berisikan Darah – Darah Prajurit dan Persit ini juga bisa memenuhi kekurangan stock Darah di PMI,” terang Dandim

Hal senada dilontarkan oleh Pasiter , yang mengatakan bahwa Donor Darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HJK TNI AD yang diperingati setiap Tanggal 15 Desember.

“Kebutuhan Darah menjadi persoalan yang urgent bagi kalangan masyarakat. Pasalnya, selama ini masyarakat sangat kesulitan untuk mencari Darah. Oleh karenanya, Saya mengucapkan terima kasih kepada para Pendonor yang telah berkenan menyumbangkan Darahnya,” kata Kasiter.

Amatan wartawan, Kodim 0205/TK juga melaksanakan pembagian Sembako kepada anggota Vetran yang merupakan putra pejuang disaat Indonesia dijajah oleh Belanda.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER