• Follow Us On : 
TIM Reaksi Cepat Gelar Peningkatan Kapasitas Dalam Penanggulangan Bencana Alam TIM Reaksi Cepat saat Foto Bersama

TIM Reaksi Cepat Gelar Peningkatan Kapasitas Dalam Penanggulangan Bencana Alam

Selasa, 05 Desember 2023 - 13:37:08 WIB
Dibaca: 471 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo bersama Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK dan Stakeholder lainnya menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana (PB) yang dilaksanakan pada hari Selasa 5/12/2023 di Hotel Grend Orry Berastagi Kabupaten Karo.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Karo Cory S Sebayang yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Jhonson Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman yang diwakili Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti yang diwakili Kasdim Mayor Cba J Siboro, Kalak BPBD Karo Juspri M Nadeak, perwakili BPBD Provinsi Sumatera Utara dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kalak BPBD Karo Juspri M Nadeak , selaku Ketua pelaksana kegiatan melaporkan, kegiatan peningkatan TRC PB diselenggarakan selama dua hari, dari tanggal 5-6 November 2023 dan diikuti kurang lebih 100 peserta.

“Peserta kegiatan ini melibatkan dari Kodim 0205/TK, Polres Tanah Karo, Senkom mitra polri, perwakilan PD, desa tangguh bencana dari BPBD Kabupaten Karo, desa tangguh bencana dan beberapa jajaran terkait lainnya,” ucap Juspri M Nadeak. 

Lebih lanjut, Nadeak mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan TRC multi sektor dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kabupaten Karo.  “Tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar anggota TRC multi sektor di Kabupaten Karo ,” ujarnya.

Sementara, Staf ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Jhonson Tarigan dalam sambutannya, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Pengembangan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman, membangun kesiapsiagaan terhadap satuan pelaksana penanggulangan bencana di daerah.

“Kegiatan Pengembangan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) ini penting untuk kita ikuti, karena selain dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Tupoksi TRC, juga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak bencana,” pungkasnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER