• Follow Us On : 
Jaga Keamanan Masyarakat, Polsek Simpang Empat Berikan Bantuan ke Penjaga Poskamling Lingga Julu Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap saat sambangi petugas Pos Ronda

Jaga Keamanan Masyarakat, Polsek Simpang Empat Berikan Bantuan ke Penjaga Poskamling Lingga Julu

Rabu, 05 April 2023 - 21:07:19 WIB
Dibaca: 800 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Salah satu kiat dari Polsek Simpang Empat untuk memotivasi warganya agar lebih giat melaksanakan ronda malam, dengan cara memberikan bantuan berupa kopi , snak , gula , kopi dan susu kepada petugas poskamling yang berada di Desa Lingga Julu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo pada hari Selasa 04/04/2023 sekitar pukul 22.00 Wib .

Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap ditemani anggota serta Bhabinkamtibmas Desa  Lingga Julu menyerahkan langsung bantuan tersebut dan diterima oleh Ketua BPD Desa Lingga Julu Rianto Ginting berserta masyarakat yang bertugas di pos ronda dan selanjutnya kelengkapan tersebut akan digunakan untuk ngopi setelah selesai ronda malam dalam membantu kamtibmas dilingkungan Desa Lingga Julu tersebut.

Pada mulanya Pos Kamling Desa Lingga Julu belum begitu aktif dimasyarakat sehingga tidak ada kegiatan ronda malam padahal kerawanan diwilayah tersebut termasuk menonjol baik aksi pencurian maupun tindak asusila. Salah satu penyebabnya juga, dikarenakan di daerah tersebut sangat gelap tidak ada lampu jalan yang terpasang. Hal tersebut menjadi perhatian Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat. 

Atas kordinasi beliau dengan masyarakat setempat dan mengaktifkan kembali siskamling demi keamanan serta kenyamanan.

Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap mengatakan, sebagai salah satu bentuk motivasi dan apresiasi kami kepada warga yang selama ini menjalankan siskamling kita memerikan bantuan tersebut.

Kapolsek juga menambahkan dengan aktifnya ronda malam diharapkan situasi kamtibmas di Desa Lingga Julu lebih kondusif. Tidak terjadi lagi gangguan keamanan yang selama ini terjadi seperti pencurian ataupun tindak pidana lainnya.

“Apabila terjadi persoalan kamtibmas dimasyarakat tolong segera kordinasi ke Bhabinkamtibmas yang sudah ada di Desa Lingga Julu , selesaikan secara baik-baik jangan main hakim sendiri”. Kata Ridwan Harahap. 

Sementara itu ketua BPD Desa Lingga Julu Rianto Ginting menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Simpang Empat yang telah peduli terhadap siskamling diwilayahnya. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan petugas ronda malam lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugasnya.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER