• Follow Us On : 
Satnarkoba Polres Tanah Karo Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar Kbo Iptu Hendri Tarigan Saat menyampaikan bahaya narkoba kepada pelajar di Aula Pur Pur Sage Mapolres Tanah Karo

Satnarkoba Polres Tanah Karo Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

Kamis, 15 Juni 2023 - 08:01:48 WIB
Dibaca: 743 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Satnarkoba Polres Tanah Karo sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar , Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Tanah Karo melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada pelajar yang di laksanakan di Aula Pur Pur Sage Mapolres Tanah Karo pada hari Rabu 14/6/2023 , untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan pelajar.

"Pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba tidak selalu harus dengan pengungkapan kasus maupun penangkapan tersangka, tetapi juga melalui sosialisasi khususnya kepada kalangan pelajar agar mereka tidak terjerumus," kata Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH melalui Kasat Narkoba AKP Henry Tobing SH di dampingi Kbo Iptu Hendri Tarigan 

Menurut Hendri , langkah yang dilakukan pihaknya ini untuk mengedukasi pelajar agar mengetahui bentuk, jenis dan bahayanya agar mereka bisa membedakan, sehingga tidak terjerumus kepada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Selain itu, para pelajar pun dapat mengetahui tentang bahaya narkoba yang tidak hanya bisa berurusan dengan hukum saja, tetapi bisa menyebabkan kerusakan mental, mengganggu kesehatan hingga kematian. 

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para pelajar mengetahui secara dini tentang bahaya menggunakan narkoba bagi dirinya yang juga bisa merusak masa depannya," katanya. 

Iptu Hendri Tarigan mengimbau pelajar tidak mudah terbujuk rayu atau ingin coba-coba memakai narkoba, karena pilihannya hanya ada tiga berurusan dengan pihak kepolisian, rumah sakit maupun kuburan.

Ia meminta pelajar ikut bersama-sama melakukan pencegahan, minimal bisa menyosialisasikan kembali berbagai ilmu tentang bahaya narkoba yang baru didapat dari Satnarkoba Polres Tanah Karo. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER