• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 03/BT Kodim 0205/TK Terjun Langsung Padamkan Api Kebakaran Hutan di Desa Daulu Babinsa Padamkan Api Dengan Cara manual

Babinsa Koramil 03/BT Kodim 0205/TK Terjun Langsung Padamkan Api Kebakaran Hutan di Desa Daulu

Senin, 05 Juni 2023 - 21:23:15 WIB
Dibaca: 928 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa Koramil 03/BT Kodim 0205/TK Koptu M Siregar bersama Pemadam Kebakaran , Polsekta Berastagi dan warga padamkan kebakaran hutan bambu di perbukitan Desa Doulu Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Senin 5/6 sekitar pukul 20.00 wib.

Koptu M Siregar salah seorang Babinsa mengatakan Bencana kebakaran hutan dan lahan ( kahutla ) tersebut telah membakar lahan kosong sekitar Desa Daulu dengan luas perkiraan mencapai kurang lebih 300 meter persegi. 

“Kebakaran terjadi dikarenakan adanya warga yang lewat membuang puntung rokok sembarangan dalam keadaan menyala, oleh karna banyaknya daun daun kering di sekitar lahan akibat Cuaca yang panas sehinga membuat api cepat hidup dan merambat ke sekitar hutan tambah Babinsa.

Dalam pelaksanaan pemadaman api Petugas dari Pemadam Kebakaran dan Polsekta Berastagi , juga telah menerjunkan personel dan mendatangkan dua unit mesin pompa air untuk memadamkan api serta di bantu oleh warga setempat.

Walau keterbatasan sarana prasarana, selang yang panjang dan air yg jauh Pada pukul 21.20 wib  api secara perlahan dapat di padamkan dengan alat manual ,karena lokasi kebakaran memang jauh dari jalur kendaraan, para personil berjalan kaki sejauh 500 km untuk mencapai lokasi kebakaran , walau demikian Alhamdulillah api bisa padamkan walaupun masih ada api yang kecil masih menyala .

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER