• Follow Us On : 
Junaidi P.Sembiring S.STP, S.Sos, Untuk Menjadi Camat Terbaik Itu Bukan Hasil Kerja Sendiri Tapi Perlu Kolaborasi Camat Dolat Rayat Junaidi Sembiring saat menerima penghargaan dari Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting

Junaidi P.Sembiring S.STP, S.Sos, Untuk Menjadi Camat Terbaik Itu Bukan Hasil Kerja Sendiri Tapi Perlu Kolaborasi

Senin, 19 Agustus 2024 - 11:28:56 WIB
Dibaca: 1293 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karo untuk memacu kinerja para ASN guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Salah satunya dengan memberikan apresiasi khusus dalam bentuk penghargaan bagi Camat berprestasi yang memiliki kinerja optimal di berbagai sektor.

Camat Dolat Rayat : Junaidi P.Sembiring, SSTP, S.Sos, M.I.Kom didampingi Ketua PKK Kecamatan Ibu Dessy Gustiana Br Bangun, SM Sedang menerima Piala & Piagam Penghargaan yang diserahkan oleh Bupati Karo Melalui Wakil Bupati Karo di Lapangan Samura Kabanjahe Sabtu (17/8/24)

Selain penghargaan berupa Tunggul, Trophy, Plakat, Piagam, Kecamatan Dolat Rayat juga akan mendapatkan Dana pembinaan dari Pemkab Karo sebagai Juara pertama Kecamatan Terbaik se-Kabupaten Karo tahun 2024. Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik  Indonesia ke - 79 tahun 2024 ini, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Camat Dolat Rayat Junaidi Sembiring yang dinobatkan sebagai Camat berprestasi terbaik I.

Sementara untuk posisi terbaik II diraih Camat Merdeka, terbaik III Camat Munte, terbaik IV Camat Berastagi, terbaik V Camat Payung Kab.Karo. Usai menerima penghargaan tersebut, Junaidi Sembiring yang mengenakan baju Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) mengaku gembira dan Bersyukur Kepada Tuhan atas prestasi yang telah diraih. Menurutnya, prestasi ini bukan kerja sendiri, tapi ini adalah kerja tim dan bantuan semua pihak yang terlibat khsuusnya di Kecamatan Dolat Raryat  mulai dari Forkopimcam (Danramil Barusjahe & Kapolsek Tigapanah), Puskesmas Dolat Rayat, Para Kepala Desa, PKK, BPD, Perangkat Desa, LPM, serta seluruh tokoh Mayarakat Kecamatan Dolat Rayat.

"Camat Dolat Rayat mengatakan adapun inovasi-inovasi yang ia jalankan  semenjak dipercaya menjadi Camat 8 Juni 2022 :

1. Dolat Rayat ‘Simalem’ (Senyum, Informatif, Melayani, Akuntabel, Lugas, Efektif, Efesien & Mudah)

2. Dolat Rayat ‘Berseri’ (Bersih, Rapi, Rindang, Serjuk & Lestari)

3. Camat Dolat Rayat Ngantor di Desa

4. Lisa (Lihat Sampah Angkat)

5. Sumpah Beruang (SulaP Sampah Jadi Uang)

6. Sampah menjadi Kerajinan Tangan

7. Saling Chatting (Sanitasi Ligkungan Cegah Stunting)

PDia juga mengatkan Kantor Camat juga merupakan ‘Rumah Bersama’ yang dapat menampung aspirasi serta mencarikan solusi bagi seluruh permasalahan yang ada di tengah masyarakat Kecamatan Dolat Rayat.  

"Kecamatan Dolat Rayat bersama tiga pilar bahu membahu menangani wilayah baik itu pendataan warga yang terkena Stunting maupun memberikan pelayanan kepada Ibu Hamil & balita dengan memberikan makanan tambahan, susu dan obat serta vitamin ke rumah warga, disamping itu juga bersama Puskesmas dan KUA Dolat Rayat memberikan penyuluhan kepada Calon Pengantin (Catin), pemberian Vitamin Penambah Darah serta surat Rekomendasi. Bersama Dinas Kependudukan Melengkapi administrasi warga baik KTP, KK, KIA, Akte Lahir dan surat admistrasi lainnya dengan melakukan kegiatan turun langsung ke desa melakukan perekaman dan pendataan.

"Kami sangat bangga Kecamatan Dolat Rayat mendapatkan penghargaan Kecamatan terbaik I. Tentunya kedepannya kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan dengan meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat dan membuat inovasi lagi, " jelasnya. 

Kedepannya Junadi Sembiring berharap prestasi ini dapat lebih ditingkatkan. Program yang sudah berjalan pastinya dapat dilanjutkan. Selain itu sebagai pelayan masyarakat tentunya kita harus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. ‘Mohon doanya kiranya kami dapat membawa & mempertahankan amanah ini dengan baik, pungkasnya’

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Dolat Rayat  M.Br Sembiring merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kecamatan Dolat Rayat sebagai Kecamatan terbaik I Tingkat Kabupaten Karo, ia menjelaskan Camat Kami Rajin turun ke desa dan berbaur dengan masyarakat, kegitan gotong-royong juga rutin dilaksanakan dan secara aktif ia mau turun kemasyarakat memberikan memberikan les bahasa inggris juga melatif beladiri Karate secara gratis. Semoga Pak Camat selalu diberikan Kesehatan dalam memimpin Kecamatan Dolat Rayat semakin maju kedepannya, tutupnya. [ Surbakti ]



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER