• Follow Us On : 
Jum’at Bersih Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Bersihkan Lingkungan Masjid Amanah Babinsa Koramil 08/TB Saat Bersihkan Masjid Amanah Di Tigabinanga

Jum’at Bersih Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Bersihkan Lingkungan Masjid Amanah

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:28:29 WIB
Dibaca: 402 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Upaya kepedulian akan sarana tempat ibadah dituangkan oleh para Babinsa Koramil 08/TB Kodim 0205/TK yakni mengisi kegiatan keagamaan di hari Jum’at dengan membersihkan bagian lingkungan areal luar – dalam Masjid Amanah yang berlokasi di Desa Pergendangen Kec Tigabinanga Kabupaten Karo Jum’at (24/5/2024)

Aksi bersih – bersih kali ini difokuskan dengan sasaran pembersihan di Teras Masjid, seputaran Tempat Wudhu dan bagian dalam Masjid. Kegiatan ini tidak hanya menseterilkan dari berbagai macam hadast, namun juga sebagai upaya menciptakan kesucian yang muaranya pada saat melaksanakan ibadah Sholat para jamaah akan merasa khusyuk dan nyaman.

Kegiatan ini dilakukan tidak hanya sebatas mengenai kebersihan, akan tetapi bisa dijadikan ajang menjalin kedekatan dengan masyarakat sekaligus menjadi jalan mencari amalan ibadah kepada Allah SWT.

Di lokasi berbeda, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti melalui Danramil 08/TB Kapten Jmh Tampubolon menguraikan bahwa aksi bersih – bersih Masjid ini merupakan agenda rutin di setiap hari Jum’at yang masif dilakukan oleh para Anggotanya dengan mekanisme secara bergiliran dari Masjid ke Masjid yang ada di wilayah teritorial Kodim 0205/TK. 

“Sesuai dalam hadist, kebersihan merupakan sebahagian dari pada iman, disamping sebagai pangkal kesehatan. Untuk itulah, Masjid – Masjid yang ada di wilayah teritorial Kodim 0205/TK dan khususnya di Kecamatan Tigabinanga akan Kita bersihkan di setiap hari Jum’at. Dengan terciptanya lingkungan Masjid yang bersih, pastinya akan memberikan hawa kenyamanan bagi umat lslam dalam menunaikan ibadah. Apalagi hari Jum’at identik dengan Sholat Jum’at bagi kaum Adam terutama yang sudah aqil baliq”, terang Danramil

Pantauan di TKP, tidak hanya TNI yang melakukan kegiatan pembersihan luar dan dalam Masjid ini, namun juga turut melibatkan BKM Masjid dan warga sekitar.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER