• Follow Us On : 
Untuk Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat , Dandim 0205 Letkol Inf Benny Angga Bangun Koramil Baru Terlihat Babinsa Mengecat Kantor Koramil yang baru di Kecamatan Namanteran

Untuk Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat , Dandim 0205 Letkol Inf Benny Angga Bangun Koramil Baru

Rabu, 12 April 2023 - 17:46:14 WIB
Dibaca: 541 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pembangunan Koramil Baru di Wilayah Kodim 0205/TK adalah salah satu Koramil  yang terletak di wilayah paling ujung atau yang menghubungkan Kabupaten Karo dan Kabupaten Langkat sudah finising dan sebentar lagi sudah di bisa ditempati Koramil 04/SE .

Mengingat begitu  luas wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, pada tahun 2023 ini, Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/TK merencanakan pembentukan satu Komando Rayon Militer (Koramil) baru di wilayah Kabupaten Karo tepatnya di wilayah Koramil 04/SE .

Komandan Distrik Militer 0205/TK Letkol Inf Benny Angga ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Rabu 12/04 menuturkan, pembentukan Koramil di Kabupaten Karo atau di Kecamatan Namanteran merupakan rencana sementara (renstra) TNI-AD yang mana Koramil 04/SE merupakan wilayah kerjanya adalah tiga Kecamatan maka perlu dibangun Koramil baru terlebih - lebih Koramil yang kita bangun ini adalah terletak di Jalan Kabupaten Karo dan Kabupaten Langkat .

Selain itu Dandim menambahkan, dalam pembentukan Koramil tersebut masih ditemukan sejumlah kendala, salah satunya dana pembangunan sarana dan prasarana. Untuk rencana awal pembangunan Koramil tersebut kita anggarkan dari swadaya ," ucap Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga. 

Untuk masalah lahan sendiri tidak mengalami kendala karena masyarakat Kecamatan Namanteran menghibahkan lahan mereka secara sukarela untuk pembangunan Koramil tersebut dan telah dituangkan dalam Berita Acara Serah Terima (BAST).

"Saya selaku Dandim 0205/TK berharap dengan adanya koramil baru tersebut dapat membantu tugas pokok Kodim sebagai satuan teritorial dan membantu akselerasi pembangunan di daerah sekitarnya khususnya di Kabupaten Karo ," harap Dandim.

Masyarakat Desa sangat mengharapkan untuk pembangunan Kantor Koramil agar dipercepat pembuatannya supaya masyarakat tidak kesulitan dalam koordinasi dengan Danramil maupun para Babinsa.

Jika berhasil menambah Koramil baru tersebut, maka jumlah Koramil di Kabupaten Kebupaten Karo menjadi 10 danramil dan dengan demikian sudah memenuhi syarat .

 

Laporan : Pendim 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER