• Follow Us On : 
Kepala Rutan Kabanjahe berharap dengan kegiatan ini, baik Pegawai dan WBP agar lebih perduli akan kesehatan diri sendiri

Kepala Rutan Kabanjahe berharap dengan kegiatan ini, baik Pegawai dan WBP agar lebih perduli akan kesehatan diri sendiri

Senin, 20 Maret 2023 - 13:47:44 WIB
Dibaca: 350 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan yang diperingati pada tanggal 27 April 2023, Rutan Kabanjahe menyelenggarakan kegiatan kesehatan  dengan tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti dan Berakhlak , Indonesia Maju". 

Hari ini, Rutan Kabanjahe menggelar 2 kegiatan sekaligus, yakni sosialisasi Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, dan Aksi Donor Darah pegawai Rutan Kabanjahe yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karo. 

Kegiatan Sosialisasi yang digelar di lapangan Rutan Kabanjahe membahas tentang pencegahan penyakit TBC dan HIV/AIDS kepada seluruh WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) dibuka oleh Karutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan S.H. dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Ibu Marina Braveta br Tarigan, S.Kep. dan Ibu Lidya br Ginting A.Md. 

Giat hari ini kemudian dilanjutkan dengan aksi donor darah seluruh pegawai Rutan Kabanjahe yang dilaksanakan di Aula Rutan Kabanjahe. 

Kepala Rutan Kabanjahe berharap dengan kegiatan ini, baik Pegawai dan WBP agar lebih perduli akan kesehatan diri sendiri dan lingkungan sekitar, sebab kesehatan adalah tanggung jawab bersama. 

Terkhusus dengan aksi donor darah, Karutan Kabanjahe berharap aksi ini sebagai ladang ibadah seluruh pegawai sebagai pendonor kepada resipen (penerima darah). 

"Terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Karo dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Karo atas kesediaannya menyukseskan giat kesehatan hari ini. Rutan Kabanjahe berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan kedepannya untuk kesehatan Warga Binaan Rutan Kabanjahe. Semoga kegiatan hari ini bermanfaat baik bagi orang orang yang terlibat" Tutur Kepala Rutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan

 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER