• Follow Us On : 
Dukung Ketahanan Pangan Desa , Kades Kutakepar Bersama Warga Bentuk Kampung Padi Kades Kuta Kepar Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo Sunita br Ginting saat foto dilahan padi

Dukung Ketahanan Pangan Desa , Kades Kutakepar Bersama Warga Bentuk Kampung Padi

Jumat, 03 Maret 2023 - 15:43:43 WIB
Dibaca: 638 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kepala Desa Kuta Kepar Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo mendorong warganya untuk memanfaatkan lahan pekarangan di rumah maupun tanah kosong sebagai tempat tanam sayur , padi dan kopi pada hari Jumat 03/03/2023 .

Aktivitas ini, menurutnya, perlu digencarkan di tengah harga bahan pokok yang kian melambung. Harapannya, hasil tanam itu bisa memenuhi kebutuhan dapur warga secara mandiri dan mengurangi beban pengeluaran harian

"Giat seperti ini perlu digencarkan, Pemdes akan mendukung penuh guna membentuk ketahanan pangan di Desa Kuta Kepar Kecamatan Tiganderket Kabupaten.

Ia mengatakan, menanam di lahan sempit tak membutuhkan modal yang besar. Yang dibutuhkan hanya media tanam, berupa sekam pupuk kandang dan penyemprot air.

"Media tanamnya bisa apa saja, mulai dari polybag, bekas plastik minyak goreng," ujarnya. 

Kades Kuta Kepar Sunita br Ginting berharap kedepan, tak hanya di RW saja, Pemdes akan mendorong seluruh ketua RW di Desa Kuta Kepar Kecamatan Tiganderket untuk dapat mengajak warganya menanam sayur mayur , padi maupun kopi di pekarangan rumah maupun dilahan kosong . Seperti Cabe , Sayur mayur . Sedangkan untuk sayur-sayuran, atau cabai diperlukan perlakuan khusus agar bisa berkembang. 

"Yang terpenting lagi adalah niat. Kalau sudah niat gampang menanam. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terbentuknya kampung sayur mayur untuk meningkatkan ketahanan pangan ini, semoga bermanfaat bagi warga dan kemajuan desa," pungkasnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER