• Follow Us On : 
Jalan Kutakepar Butuh Perhatian Dari Pemkab Karo , Piara Perangin-angin : Belum Pernah Tersentuh Aspal Warga dan Kades Terpilih saat foto bersama

Jalan Kutakepar Butuh Perhatian Dari Pemkab Karo , Piara Perangin-angin : Belum Pernah Tersentuh Aspal

Ahad, 12 Februari 2023 - 17:00:19 WIB
Dibaca: 886 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Jalan ke Desa Kutakepar Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo mulai dari Desa Susuk pada saat ini kondisinya sangat memperhatikan sekali karena tidak pernah sama sekali di sentuh yang namanya aspal .

Hal tersebut dikatakan salah satu simantek Kuta Kepar yang bernama Piara Perangin-angin ketika di konfirmasi wartawan pada hari Minggu 12/2/2023 mengatakan , jalan ke Desa kami ini tidak pernah di aspal oleh Pemerintah Kabupaten Karo sudah 60 tahun umur saya , tidak pernah saya lihat ada perhatian Pemerintah Kabupaten Karo ini untuk pembangunan jalan ke Desa kami ini .

Sepertinya Desa kami ini sangat di anak tirikan oleh pemerintah Kabupaten Karo , coba adek lihat ke seluruh Desa yang berada di Kecamatan Tiganderket ini , mana ada lagi jalan seperti jalan Desa kami ini, iya kalau tidak hujan , hujan deras saja sebentar, jalan ke Desa Kuta Kepar ini tidak bisa lagi di lewati karena terendam banjir ,'Ucap Piara Perangin-angin. 

Di tempat yang sama , R br Sinulingga ketika minta tanggapanya terkait kondisi jalan mengatakan , kami masyarakat Desa ini , tidak ada mengharapkan apa - apa kecuali pembangunan jalan ke Desa kami ini . Macam kemarin saya ke Pasar Tiganderket untuk menjual kopi sebanyak 7 kg , untuk ongkos ke pasar saja bisa ratusan ribu rupiah untuk pulang balik naik sepeda motor orang,  kalau kita tunggu angkutan pedesaan tidak ada yang mau masuk ke Desa ini . 

" jadi harapan kami kepada Bupati Karo Cory S Sebayang maupun Camat Tiganderket Amry Ginting , supaya perhatikan jalan ke Desa kami ini , kalau memang kami bukan lagi masyarakat Kabupaten Karo biar kami tau , kalau masih masyarakat Kabupaten Karo tolong perhatikan jalan ke Desa kami ini ," ucap Br Sinulingga. 

Ketika dikonfirmasi Kepala Desa Kuta Kepar Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo yang merupakan Kades terpilih dengan suara mutlak yang bernama Sunita br Ginting mengatakan , kalau kondisi jalan ke Desa kita ini sudah beberapa kali kita usulkan supaya di bangun , bahkan setiap musrenbang tingkat Desa maupun di tingkat Kecamatan terus kita usulkan tapi tidak pernah terlaksana. 

" tapi ketika saya tanyakan kepada Bupati Karo melalui Bapak Sianturi selaku Bappeda , bapak itu mengatakan bahwa Desa kita ini terkena garis registrasi kehutanan, itu makanya jalan ke Desa Kuta Kepar ini tidak bisa dibangun . Jadi walaupun begitu kata Bappeda , kita tetap memohonkan kepada Bupati Karo supaya pembangunan jalan ke Desa Kuta Kepar ini bisa terlaksana ," Ucap Kades terpilih Sunita br Ginting .

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER