• Follow Us On : 
Kenapa Air Lebih Sering Mati Daripada Hidup,Ini Peryataan Direktur Utama PDAM Provinsi Sumut  Kondisi Mata Air di Desa Ajijulu yang minim perawatan

Kenapa Air Lebih Sering Mati Daripada Hidup,Ini Peryataan Direktur Utama PDAM Provinsi Sumut 

Ahad, 13 November 2022 - 13:03:13 WIB
Dibaca: 281 kali 
Loading...

Petunjuk7.com Tekwasi Sinuhaji yang merupakan simantek Kuta Desa Ajijulu Kecamatan Tigapanah Kabupaten angkat, bicara soal pelayanan PDAM Tirtanadi Berastagi yang selama ini sangat di keluhkan, pelanggan karena lebih sering mati daripada hidupnya.

Tekwasi Sinuhaji ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Minggu 13/11/2022 mengatakan, saya sangat kecewa dengan pelayanan PDAM Tirtanadi Berastagi ini. Contohnya beberapa hari yang lalu, ada masyarakat yang mempertanyakan terkait pelayanan kepada masyarakat karena pengaliran air yang lebih sering tak mengalir.

" kenapa Pimpinan Cabang PDAM Tirtanadi tersebut mengatakan, kalau Air mati jangan tanyakan kepada saya katanya. Jadi sama siapa di tanya jika pelayanan pdam Tirtanadi tidak maksimal. Khususnya dalam pengaliran air bersih. Sementara Hamdan tersebut merupakan Pimpinan Cabang Tirtanadi Berastagi, apakah kami harus mempertanyakan kepada rumput yang bergoyang ," ucap Tekwasi. 

Ketua DPD BAINHAM RI Kabupaten Karo tersebut menambahkan ," satu lagi , bisa kita tengok bangunan di mata air di Desa Ajijulu tersebut.  Bisa sudah penyok ditimpa pohon pun sampai detik ini tidak di perbaiki. Sementara atap bangunan tersebut sangat melindungi mata air itu, kenapa sering rusak mesinnya itu kalau sampah - sampah pun masuk ke pompa air itu.

Karena pelindung mata air tersebut sudah rusak tertimpa pohon. Apa tidak ada dana perawatan untuk pelindung mata air tersebut , kalau memang tidak ada , kemana semua uang rekening air pelanggan tersebut , " ucap Tekwasi Sinuhaji. 

" jadi saya minta kepada PDAM Tirtanadi Berastagi yang di pimpin Hamdan Harahap, supaya tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pelayanan air minum. Kalau tidak sanggup mengelola PDAM Tirtanadi Berastagi ini, silahkan mundur saja dari jabatannya. Karena tidak ada alasan kita kurang air, karena daerah kita ini daerah pegunungan, " tutup Tekwasi Sinuhaji. 

Di tempat terpisah, R Sinuhaji yang merupakan pelanggan di Desa Tangkulen Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, ketika ditanya soal aliran air milik PDAM Tirtanadi Berastagi, yang sering tak mengalir ke rumahnya mengatakan, saya sudah habis pikir dengan kondisi air bersih milih PDAM Tirtanadi Berastagi ini bang. Karena saya lihat sendiri. Bisa satu minggu, sekali cuma mengalir airnya, itu pun kecil.

" kemarin sudah pernah kami demo ke Pdam itu dan mempertanyakan kepada staf. Mereka mengatakan, kami upayakan secepatnya katanya , tapi sampai saat ini air tersebut tidak mengalir juga ," ucap Sinuhaji. 

Ketika di konfirmasi Direktur Utama PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, K Bedi melalui pesan Whatsappnya mengatakan, terimakasih atas informasinya pak. Memang kondisi mata air kita sudah sangat berkurang pak. Bahkan petugas kita pun sudah mencari mata air tambahan untuk pelanggan kita ," ucapnya.

Ketika awak media mempertanyakan terkait pimpinan pdam Tirtanadi Berastagi, yang menolak ketika di Whatsaap terkait pelayanan kepada masyarakat. Dirut mengatakan, nanti kita ingatkan kepada Pak Kacab supaya tetap melayani masyarakat khususnya pelanggan PDAM Tirtanadi dengan sepenuh hati ya pak ," ucap K Bedi .

 

 

( Surbakti )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER