• Follow Us On : 
Setelah Selesai Dibedah, Dandim 0205/TK Serahkan Kunci Kepada Warga Binaan Koramil 01/BJ Penyerahan kunci rumah di Ujung Bandar Kecamatan Barusjahe

Setelah Selesai Dibedah, Dandim 0205/TK Serahkan Kunci Kepada Warga Binaan Koramil 01/BJ

Kamis, 20 Oktober 2022 - 12:17:45 WIB
Dibaca: 666 kali 
Loading...

Petunjuk7.com Rasa bahagia tak bisa ditutupi Kendrik Barus, saat warga Desa Ujung Bandar Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo ini, secara simbolis menerima kunci rumahnya. Yang sudah dibedah oleh jajaran Kodim 0205/TK beberapa hari yang lalu.

Rumah Kendrik Barus yang sebelumnya reot dan tidak layak huni. Namun kini berdiri kokoh setelah dirombak total melalui program bedah rumah TNI Angkatan Darat (AD) melalui Kodim 0205/TK yang di komandoi Letkol Inf Benny Angga. 

Usai serah terima kunci, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Kasdim Mayor Chb Vincent Bangun, mengaku bersyukur akhirnya rumah Kendrik Barus yang masuk di wilayah Koramil 01/BJ rampung dibedah.

Dia mengungkapkan, bedah rumah merupakan program Satkowil TNI AD melalui Kodim 0205/TK yang dilaksanakan ini.Dengan tujuan, membantu rakyat yang kesulitan merehab rumah. “Alhamdulillah kami bisa melaksanakannya bersama unsur lainnya, yakni Camat, Polsek, relawan dan rekan lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, dukungan unsur lainnya sangat berarti dalam program bedah rumah. Sebab anggarannya sangat minim. Namun banyaknya peran dari sejumlah pihak dan relawan, sehingga bedah rumah ini selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Barusjahe mengucapkan terima kasih atas program bedah rumah yang dilaksanakan Kodim 0205/TK di wilayahnya. “Ini tentu sangat menggembirakan bagi Kendrik Barus  ( pemilik rumah ),” ucapnya.

Dia menyampaikan, pihaknya masih ingin terus bekerjama dengan Kodim 0205/TK dan unsur lainnya untuk membedah rumah warga lainnya. “Karena di Kecamatan Barusjahe ini masih ada warga yang rumahnya perlu dibedah,” ucapnya.

Dalam acara penyerahan kunci rumah ibu Karya br Bagun, juga dihadiri Danramil 01/BJ Kapten Inf J Sembiring, Pasiter Kapten Inf J Naibaho, Camat Barusjahe, Kapolsek Barusjahe Iptu Zoger Padang yang di wakili Kanit Reskrim Iptu Master Surbakti dan para relawan dan lain-lain.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER