• Follow Us On : 
Untuk Memastikan Stok BBM, Kapolres AKBP Ronny  Nicholas Sidabutar Bersama PJU Sampaikan Pesan Ini

Untuk Memastikan Stok BBM, Kapolres AKBP Ronny Nicholas Sidabutar Bersama PJU Sampaikan Pesan Ini

Selasa, 23 Agustus 2022 - 13:52:31 WIB
Dibaca: 588 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Untuk mencegah terjadinya penimbunan serta Memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM), di wilayah Kabupaten Karo khusus nya di wilayah Kecamatan Berastagi dan Kecamatan Kabanjahe. Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH bersama pejabat utama Polres Tanah Karo melakukan pengecekan SPBU di Kecamatan Berastagi dan Kabanjahe pada hari Senin 22/08/2022 sekitar pukul 21.30 wib.

Dalam pengecekan tersebut Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar,  menyampaikan kepada Karyawan maupun pengusaha SPBU untuk selalu menjaga ketersediaan BBM agar mencukupi kebutuhan masyarakat sekitar.

” Distribusi BBM bersubsidi kepada masyarakat harus sesuai dengan ketentuan dari pihak Pertamina.  Jangan ada penyimpangan saat penyaluran BBM seperti penyalahgunaan BBM bersubsidi disalurkan untuk keperluan industri. ini tentu salah satu pelanggaran ” tegas Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. 

Selain itu Kapolres juga mengingatkan agar tidak melakukan Penimbunan BBM karena Polri khususnya Polres Tanah Karo akan terus melakukan pengecekan setiap saat. ” Saya ingatkan agar penyaluran BBM tidak ada penimbunan sedikitpun, dan untuk penyaluran BBM harus sesuai izin yang dikeluarkan oleh Pertamina, ” tandasnya.

Kapolres menambahkan , bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan BBM dan mengawasi pendistribusian BBM bersubsidi. Kegiatan dilaksanakan juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam hal pelayanan penyediaan BBM kepada masyarakat, sekaligus juga menjaga sitkamtibmas kondusif di wilayah.

"Kita Polres Tanah Karo dan juga Polsek Jajaran, rutin melaksanakan patroli ke SPBU guna mengawasi pendistribusian BBM. Mengantisipasi kelangkaan dan mencegah oknum melakukan penimbunan ataupun penyaluran BBM Subsidi ke pihak yang tidak tepat menerimanya", ujar Kapolres.

Dari hasil pengecekan, ketersediaan/stok BBM baik subsidi ataupun nonsubsidi di tiap SPBU masih cukup. Serta pihak SPBU juga menyampaikan sampai saat ini proses penyaluran BBM dari Pertamina masih lancar dan tidak ada kendala.

( Surbakti )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER