• Follow Us On : 
Untuk Menyambut HUT RI Ke 77 Babinsa 04/SE Ajak Warga Bergotong Royong

Untuk Menyambut HUT RI Ke 77 Babinsa 04/SE Ajak Warga Bergotong Royong

Jumat, 22 Juli 2022 - 16:17:26 WIB
Dibaca: 571 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 Tahun 2022 , Personel Babinsa Koramil 04/SE Kodim 0205/TK bersama masyarakat Desa Pintumbesi Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo , melaksanakan Gotong Royong, Jumat 22/07/2022 .

Adapun sasaran kegiatan gotong-royong membersihkan kiri kanan badan jalan, parit air sepanjang jalan dan pemasangan umbul umbul merah putih dan pembuatan taman. Ikut terlibat dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 04/SE , perangkat Desa dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil 04/SE Kapten Czi Manson Tarigan menyampaikan bahwa, sudah menjadi kebiasaan jika kegiatan bersih-bersih itu sering dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI. 

“Sudah budaya, ada kegiatan pembenahan lingkungan. Bahkan untuk menyemarakkan HUT RI, masyarakat juga diimbau memasang umbul-umbul dan mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing,” ujar Danramil.

Danramil mengatakan, HUT RI wajib diperingati seluruh warga Negara Indonesia sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap para pejuang yang gigih dan gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Jadi kita saat ini patut bersyukur bebas dari penjajahan, dari kolonialisme. Oleh sebab itu patut kita rayakan setiap tahun, mengenang jasa-jasa para pejuang terdahulu. Salah satunya adalah berpartisipasi aktif dalam kegiatan HUT RI,” ungkap Danramil.

Aarnes selaku Pemuda Desa Pintumbesi Kecamatan Simpang Empat mengatakan, “Terima kasih kepada TNI Koramil 04/SE khususnya Para Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam kegiatan ini. yang bertujuan membangun masyarakat supaya semakin peduli terhadap perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ,”ucapnya.

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER