• Follow Us On : 
Disprindag Karo Gelar Acara Sosialisasi Dan Pembinaan Pengelola Sarana Distribusi Acara Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama para pedagang

Disprindag Karo Gelar Acara Sosialisasi Dan Pembinaan Pengelola Sarana Distribusi

Kamis, 14 Juli 2022 - 10:12:29 WIB
Dibaca: 557 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Perindustiran dan Perdagangan gelar acara pembinaan dan pengendalian pengelola sarana distribusi perdagangan , acara tersebut di laksanakan di Hotel Swit Pakar pada hari Kamis 14/07/2022 .

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karo Cory S Sebayang melalui Asinten 2 D Sinulingga yang di dampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hendri P Tarigan mengatakan dalam sambutannya  , pertama - tama saya ucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan khususnya para pedagang yang berjualan khususnya di Pasar Berastagi. 

" Kami menyampaikan mohon maaf , yang seyogianya ibu Bupati yang seharusnya membuka acara ini , tapi karena ada kegiatan ibu Bupati maka acara ini diwakilkan , jadi saya menghimbau kepada para pedagang supaya tetap menjaga kesehatan dan kebersihan di tempat  - tempat kita berjualan supaya para pembeli bisa datang dengan nyaman .

" kalau tempat kita nyaman dan bersih , otomatis daya beli pembeli sudah pasti meningkat dan PAD untuk pemerintah daerah pun bisa meningkat , ucap Asinten D Sinulingga. 

Di tempat yang sama , Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hendri P Tarigan mengatakan ," yang dibilang pasar tradisional, disitulah terjadi tawar menawar , beda dia dengan pasar modern, jadi itulah perbedaan pasar tradisional dan pasar modern . Yang artinya , pembeli sama pedagang ada disitu atau bersatu . 

Kalau pasar modern  , kita ambil di tempatnya lalu kita bawa ke kasir untuk membayarnya,  jadi itulah maka perlu kita jaga kesehatan dan kebersihan tempat kita , jadi saya imbau kepada pedagang supaya tetap menjaga kesehatan dan tetap memakai masker  , karena para pedagang sudah berbaur semuanya disitu . 

Hendri P Tarigan menambahkan  ," saya imbau juga kepada para pedagang supaya tidak berjualan di bahu jalan dan ditempat yang dilarang , karena berjualan dibahu jalan , bisa mengakibatkan kemacetan dan kesembrautan kota kita . Bukan kami melarang para pedagang berjualan tapi berjualanlah ditempat yang tidak merugikan satu sama lain , tutup Hendri P Tarigan 

 

Laporan : Sekilap 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER