• Follow Us On : 
Dinas PU Kabupaten Karo Kolaborasi Bersihkan Tugu Kol Berastagi Dinas PUPR Kabupaten Karo Saat bersihkan Tugu Kol Berastagi

Dinas PU Kabupaten Karo Kolaborasi Bersihkan Tugu Kol Berastagi

Sabtu, 11 Juni 2022 - 22:14:37 WIB
Dibaca: 1023 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Prinsip dan semangat kolaborasi yang ditanamkan Bupati Karo Cory S Sebayang mulai tumbuh di OPD-OPD lingkungan Pemkab Karo . Terbukti, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kebersihan dan Pertamanan, serta Kecamatan Berastagi berkolaborasi melakukan aksi pembersihan di Kota Berastagi . Aksi yang dilakukan pembersihan Tugu Kol ini telah berlangsung , Sabtu 11/06/2022.

Dalam aksi ini, petugas Dinas Pekerjaan Umum , Dinas Kebersihan Pertamanan bekerja sama secara sinergis memberikan Tugu kol . Para petugas membebaskan drainase di kawasan Tugu Perjuangan sampai Tugu Kol dari sampah maupun sedimentasi. Panjang drainase yang dinormalisasi pada kegiatan ini mencapai 800 meter. Dalam aksi ini juga dilakukan pembersihan trotoar dan perbaikan serta pemasangan cover slab.  Pembersihan ini bukan hanya untuk menjaga estetika, namun juga keamanan dan kenyamanan warga. 

Selain itu, di bawah pengawasan langsung dari Kadis Pekerjaan Umum Edu Sinulingga Kadis Kebersihan , para petugas tersebut juga melakukan pembersihan Tugu Kol . Dalam aksi ini juga dilakukan pembersihan Tugu Kol serta pemangkasan pohon di Berastagi dengan sigap, petugas memangkas memotong dahan dan ranting berdaun lebat yang menyentuh kabel listrik. Di samping itu, dahan-dahan yang tidak sehat juga turut dipotong oleh petugas agar tidak jatuh mengenai warga yang melintas di jalan tersebut.  

Berbagai peralatan berat juga dikerahkan untuk membuahkan hasil yang maksimal, di antaranya . Pengerahan alat berat ini membuat pekerjaan berjalan efektif juga efisien. Camat Berastagi David Cordona saat dihubungi mengungkapkan kegembiraan atas pekerjaan kolaborasi yang dilakukan di kawasan Kelurahan Gundaling I ini. Dia mengakui, kolaborasi yang harmonis antara Dinas PU, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, serta Kecamatan Berastagi bertujuan membuat kawasan tersebut bebas dari genangan air juga, bersih, dan memberi rasa nyaman bagi warga sekitar maupun yang melalui Jalan tersebut. 

Dengan adanya kolaborasi, lanjut David , kendala-kendala yang dulu sulit diatasi dapat ditangani dengan tepat dan baik. Dengan demikian diharapkan, hasil pekerjaan menjadi lebih maksimal. "Dengan kolaborasi ini, hasil pekerjaan jadi lebih maksimal. Kendala yang dulu sulit ditangani menjadi lebih mudah dan dapat diatasi," ungkapnya

 

*******



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER