• Follow Us On : 
Warga Desa Dua Kecamatan Ceria Berkat TMMD Ke 113 Kodim 0205/TK Terlihat Wajah Kades Kutambaru Benyamin Sembiring Yang Tersenyum Saat Penyambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Ke Desanya

Warga Desa Dua Kecamatan Ceria Berkat TMMD Ke 113 Kodim 0205/TK

Kamis, 09 Juni 2022 - 21:25:51 WIB
Dibaca: 572 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Raut wajah ceriah masyarakat desa jelas terlihat diantara belasan Prajurit TNI-Polri. Mereka pun tetap setia mendampingi pengerjaan sarana-prasarana infrastruktur pedesaan, meski setiap hari harus didera panas dan hujan, Potret ini tergambar nyata di lokasi TMMD  ke-113 TA 2022 yang sedang  dikerjakan Satgas TMMD Kodim 0205/Tanah Karo. 

Melalui Tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI , Korem 023/KS melalui  Kodim 0205/TK terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, terutama daerah terisolir, seperti pelaksanaan TMMD ke-113 TA 2022 Kodim 0205/TK di Desa Kutambaru, Desa gunung Seribu Kecamatan Munte menuju Desa Sukamaju Kec Tiga Panah  Kabupaten Karo. 

Masyarakat  mengapresiasi adanya program TMMD ke-113 TA 2022 Kodim 0205/TK  ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat desa  terutama meningkatkan prekonomian di wilayah terpencil. Program TMMD menghubungkan 3 Desa di 2 kecamatan  yaitu Desa Kutambaru dengan Desa Gunung Seribu Kec Munte menghubungkan Desa Sukamaju Kec Tiga Panah, sangat membantu bagi masyarakat  yang kesahariannya mata pencahariannya bertani dan berladang.  

Bagaimana tidak, dengan dibuka jalan ini, para petani di tiga desa ini tidak saja semakin mudah mengakses menuju ladangnya, tetapi juga tidak lagi harus bersusah payah menapak jalan setapak dengan medan berbukit untuk memanggul hasil pertaniannya menuju ke jalan besar yang menghubungkan ke sentra ekonomi ibukota Kabupaten Karo. 

Kepala desa  Kutambaru Bapak Benyamin Sembiring mengaku sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas  pelaksanaan TMMD ke-113 TA 2022 Kodim 0205/Tanah Karo. 

Salah seorang warga masyarakat Ruji Sembiring di tiga desa merasa senang sudah terbuka  akses jalan pertanian, kini telah dijawab melalui kegiatan  TMMD 113 Kodim 0205/TK.

"Dari sisi aspek sosial, TMMD Kodim 0205/TK  ini telah membangkitkan asa masyarakat untuk perbaikan kualitas ekonomi. Karena TMMD ini memberikan kemudahan warga mengakses jalan ke ladang, sehingga hal ini secara berkelanjutan akan ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri, termasuk menurunkan kesenjangan sosial ujar ,"Kades. 

Demikian juga  kegiatan sasaran non fisik penyuluhan sangat mengedukasi masyarakat, kami  optimistis, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan  meningkatkan derajat kesehatan serta meningkatkan pola pikir dan wawasan masyarakat,

"Sejatinya, program TMMD yang merupakan implementasi dari salah satu Nawacita Presiden Joko Widodo, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, hadir di tengah masyarakat guna mengakselerasikan pembangunan, terutama perluasan lahan pertanian di wilayah Tanah Karo ini. 

Di tempat yang sama , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Kordinator Kapten Czi Manson Tarigan mengatakan, kegiatan  TMMD ke-113 ini, pengerjaan sasaran fisik dan non fisik selalu disinergikan dengan Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya. Tujuannya agar terwujud akselerasi pembangunan yang merata antara perkotaan dengan pedesaan.

"Disamping untuk mempermudah distribusi hasil ladang serta menggenjot peningkatan luas lahan pertanian, pertimbangan lain dilakukannya pembukaan jalan ini juga sebagai alternatif jalan pendekat serpas . Jadi, output dan outcome kegiatan fisik TMMD ini tidak hanya mempertimbangkan aspek sosial masyarakat, tetapi juga aspek pertahanan guna mewujudkan gerak juang yang tangguh. 

"TNI akan selalu siap membantu pemerintah daerah melakukan percepatan pembangunan wilayah, dengan terus mendorong partisipasi aktif warga untuk ikut bergotong-royong membantu pekerjaan di lapangan. Karena esensi digelarnya program TMMD ini adalah menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai implementasi dari pembinaan Ketahanan Semesta yang menjadi ruh dari sistem pertahanan NKRI. 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER