• Follow Us On : 
Atasi Kesulitan Air Bersih, Babinsa Koramil 06/MT Bantu Buat Sumur Bor Babinsa Koramil 06/MT Bantu Warga Membuat Sumur Bor ( SEKILAP )

Atasi Kesulitan Air Bersih, Babinsa Koramil 06/MT Bantu Buat Sumur Bor

Rabu, 08 Juni 2022 - 15:08:04 WIB
Dibaca: 695 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Keberadaan Babinsa di  Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo , memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat di Desa itu. Keakraban antara TNI dengan masyarakat sangat terasa, Rabu 08/06/2022.

Sesuai dengan Perintah Danramil 06/MT Kapten Inf K Ginting mengajak seluruh anggota Koramil serta masyarakat untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kerjasama diri dengan meningkatkan nilai-nilai gotong royong.

Hal ini sesuai dengan agenda rutin bersama rakyat menggelar kegiatan karya bakti di lingkungan pedesaan. Karya bakti yang diusung merupakan implementasi dalam memajukan Kecamatan Munte khususnya di bidang infrastruktur umum.

Kegiatan Koramil 06/MT yang berlangsung tadi pagi melalui Babinsanya  melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan sumur bor untuk saluran air bersih.

Kepada wartawan , Babinsa Serma Najimudin mengatakan bahwa kerja sama dila­ku­kan ini,  untuk membantu masyarakat, berkaitan dengan kebutuhan air bersih. Se­lain itu, kerja sama dilakukan untuk meningkatkan nilai gotong-royong di masyarakat khususnya dengan TNI.

“Nilai gotong royong yang sudah ada di masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi dengan cara kerja sama dalam perbaikan sarana air bersih seperti ini,” katanya.

Tampak nyata pada kegiatan kali ini, Babinsa  bersama Warga Desa Munte secara gorong-gorong pembuatan sumur bor saluran air bersih di wilayahnya.

“Warga sangat terbantu dengan adanya air bersih dari sumur bor yang dikerjakan oleh Babinsa dan warga kami sendiri. Kedepannya, kami mengharapkan hubungan baik dengan TNI dengan Rakyat dapat terus terjalin dan semakin meningkat dari hari ke hari,” ujar salah seorang warga J Tarigan. 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER