• Follow Us On : 
Danrem 023/KS Kunjungi dan beri Arahan ke Prajurit Kodim 0205/TK Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Saat berikan arahan di depan Danrem

Danrem 023/KS Kunjungi dan beri Arahan ke Prajurit Kodim 0205/TK

Selasa, 10 Mei 2022 - 10:58:35 WIB
Dibaca: 553 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto , melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0205/TK di Desa Raya Kecamatan Berastagi Propinsi Sumatera Utara, Selasa 10/05/2022.

Selain mengenalkan diri kepada Prajurit, kunjungan Danrem 023/KS didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 023/KS , itu jugauntuk memantapkan sinergi antara TNI dengan unsur Forkopimda dari Kabupaten Karo yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Kehadiran Danrem beserta rombongan disambut langsung Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga , bersama Kasdim Letkol Inf Mukhtar , para Danramil serta Perwira Staf. Acara yang menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat ini diawali dengan ramah tamah dan pemakaian bekah buluh dan uis nipes kepada Danrem beserta istri.

Setelah itu, Danrem memberi pengarahan kepada seluruh Prajurit Kodim 0205/TK terkait Pandemi Covid-19, pemanfaatan teknologi informasi, kepatuhan terhadap hukum dan pembinaan personel.

Mengenai Pandemi Covid-19, Danrem meminta para Prajurit yang juga sebagai orang tua untuk lebih ketat menjaga kesehatan dan kesalamatan diri serta keluarganya.

“Ingat! Vaksinasi bukanlah obat, akan tetapi sebagai pencegahan terhadap penyebaran dan penularan Virus Corona yang lebih masif. Karena itu, kita harus menjadi pelopor bagi warga dalam mentaati Protokol Kesehatan 5M, dan membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi,” terang Danrem.

Begitu pula mengenai pemanfaatan Teknologi Informasi. Danrem menekankan agar seluruh Prajurit termasuk ibu Persit dan keluarganya untuk lebih selektif serta bijak dalam mengemas informasi. “Saring dulu informasi dari media sosial sebelum men-sharing-nya ke publik, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif bagi diri, dan satuan,” tegas Danrem.

Terkait kepatuhan hukum, Danrem menekankan agar tidak ada satu Prajurit pun di jajaran Kodim 0205/TK yang melakukan kegiatan ilegal yang melanggar hukum. “Khusus kepada Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, agar menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuan.

Berteman dengan siapapun boleh saja tapi jangan sampai melanggar hukum, serta berikan terus edukasi kepada masyarakat tentang disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19,” pesan Danrem.

Terakhir, Danrem menekankan agar terus dilakukan pembinaan kepada personel guna pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal.

Hadir di acara, antara lain Bupati Karo Cory S Sebayang , Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting  , Wakil Ketua DPRD David Sitepu,  Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH unsur Forkopimda lainnya serta tamu dan undangan.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER