• Follow Us On : 
Pagar Milik PT BUK dirusak , LG Dan Kawan - Kawan Bakal Berurusan Dengan Polres Tanah Karo

Pagar Milik PT BUK dirusak , LG Dan Kawan - Kawan Bakal Berurusan Dengan Polres Tanah Karo

Ahad, 08 Mei 2022 - 13:06:52 WIB
Dibaca: 922 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sekelompok orang yang diduga suruhan oknum LG kembali melakukan pengerusakan Pintu pagar besi dengan ukuran lebar 8 meter dan tinggi 2,5 meter milik PT Bibit Unggul Karobiotek (BUK) yang telah memiliki Hak Guna Usaha (HGU) No 1 Tahun 1997 seluas sekitar 89,5 hektar di Puncak 2000 Siosar, Desa Kacinambun Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo.

Atas perbuatan tersebut legal perusahaan telah melaporkan kasus pengerusakan sesuai Surat Tanda Terima Laporan Polisi (STTLP) dengan Nomor : STTLP/B/364 /V/2022/SPKT/Res T. Karo/ dengan terlapor Lloyd Ginting dkk atas peristiwa pidanaTersebut bisa dijerat   dengan UU   1 tahun 1946 tentang KUHP Pasal 406 Jo 170.

Dimana telah ada kesepakatan pada saat .18/4/2022 lalu Polres Karo Ruang Purpursage yang langsung dipimpin oleh Kapolres Karo AKBP Rony Nicolas Sidabutar,SiK,yang mana kesepakatan itu

Agar masing masing pihak dari Masyarakat Desa Sukamaju dan Pihak PT. BUK menahan diri untuk tidak melakukan pelanggaran hukum sembari menunggu adanya putusan yang inkrah dan memiliki kekuatan hukum yang tetap dari gugatan perdata,” Jelas Legal PT.BUK Aslia Rubianto Sembiring,SH,MH.

“Yang paling mengejutkan, kesepakatan tersebut turut ditandatangani oleh Lloyd Ginting, Bahagia Ginting, Simon Ginting,  ini yang hadir pada Pertemuan (18/4/2022) Ruang Purpursage Polres karo tersebut, sebagian orang ini hadir juga bersama  yakni Ibu Intan Sembiring pada saat Pengerusakan Pintu pagar milik PT.BIBIT UNGGUL KAROBIOTEK yang terjadi hari Sabtu tanggal 07-5-2022 ,” Ungkap Karyawan BUK L Barus ,D Sitepu,Edy didampingi Lawyer PT.BUK.

Informasi awal diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 9.00 WIB.Kejadian itu berawal pada saat itu sejumlah karyawan PT BUK melakukan monitoring Puncak 2000 di Siosar.

“Ada sekelompok orang melakukan penebangan pohon dan membongkar pintu pagar milik PT BUK,” ungkap karyawan PT BUK, Barus dan Edy kepada wartawan, Sabtu (7/5) petang.

Lanjutnya lagi,Diinformasikan kepada legal PT.BUk Serta Diteruskan Mereka Pelaporan Lisan kepolres Karo Serta Pelaporan Resmi,ungkap Karyawan BUK diidampingi Lawyer,,” Ungkapnya

Ia menambahkan beberapa hari lalu PT.BUK telah memenangkan gugatan yang dilakukan oleh Lloyd Ginting dan kawan kawan dalam perkara tata usaha negara pada tingkat kasasi di Mahkamah Agung (MA).,”jelasnya

“Dalam direktorinya yaitu 1.Menolak permohonan Kasasi dari pemohon Pengggugat. 2.Prada Ginting dan Lloyd Ginting Munthe,SP menghukum para pemohon Kasasi dan membayar biaya perkara tingkat kasasi Rp 500.000,”tegas Lawyer lagi.

Sampai informasi ini diiterima tim redaksi,Pihak Polres Karo sedang memperoses Penerimaan Laporan ,,” pungkas lawyer Sembiring ini.

 

( H Panggabaean  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER