• Follow Us On : 
Dibulan Rahmadhan Komunitas CHF Berbagi Berkah Di Pondok Pesantren Al - Purba Hidayatullah

Dibulan Rahmadhan Komunitas CHF Berbagi Berkah Di Pondok Pesantren Al - Purba Hidayatullah

Ahad, 24 April 2022 - 16:56:34 WIB
Dibaca: 840 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Komunitas Car's Holic Family (CHF) Karo meyambangi Pondok Pesantren Al-Purba Hidayatullah dalam rangka berbagi rezeki dengan kegiatan berbuka bersama dan menyampaikan tali asih kepada santri dan santriwati di Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo. Sabtu (23/04/22). 

Selain kegiatan itu komunitas CHF Karo juga memberikan sejumlah bantuan berupa material untuk membantu pembangunan Mesjid dan Asrama santriwati yang sedang di kerjakan di Pondok Pesantren tersebut.

Menurut Ali Salah satu pengurus Komunitas CHF Tanah Karo yang merupakan komunitas mobil meyampaikan bahwa kegiatan mereka berjudul berbagi berkah dibulan Ramadhan, hal yang sama sudah dilakukan dibeberapa desa di Tanah Karo dengan motivasi untuk mempererat silaturahmi.

 "Kami dari komunitas CHF melakukan kegiatan berjudul berbagi berkah,dimana dalam kegiatan ini kita berbagi takjil sekaligus buka puasa bersama dan menyampaikan amanah yang diberikan para pendonasi melalui kita, baik berupa sembako,materi juga material untuk membantu proses pembangunan Pondok pesantren juga panti asuhan ini,"tutur Ali."

Kegiatan sudah kita laksanakan di desa Siberteng,Gong Pinto,Kutambelin dan kali ini di Pesantren Al-Purbanta dengan tujuan semata-mata untuk mempererat hubungan silaturahmi,"tambahnya.

 Ali mewakili komunitas Car's Holic Famili berharap agar lintas komunitas baik mobil maupun sepeda motor juga terinspirasi untuk melakukan kegiatan serupa kepada sesama terutama anak yatim dan menjadikan komunitas tidaklah hanya sekedar hobi semata.

 "Kami berharap agar komunitas baik mobil,sepeda motor di mana saja hendaklah kita peduli terhadap mereka yang membutuhkan kan uluran tangan terkhusus anak yatim disamping kita bermain dengan hobi di Club kita masing masing,"harapnya.

Di tempat yang sama Ulil Albab Hidayatullah  selaku kepala yayasan pondok pesantren Al-Purba Hidatullah ketika di temui Tim Media menyampaikan apresiasi sebesar besarnya kepada komunitas CHF atas kegiatan komunitas tersebut dalam upaya mensukseskan pendidikan santri-santriwati yang sebahagian besarnya merupakan para anak yatim dan kaum duafa,seraya berharap agar komunitas-komunitas lain tergerak untuk membantu pendidikan para santri- santriwatinya.  

"Saya memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada komunitas CHF Tanah Karo mulai dari kegiatan berbagi takjil dan berbuka puasa bersama,serta yang paling penting adalah rekan rekan dari komunitas CHF sudah bersedia ikut berperan dalam mensukseskan pendidikan anak anak yatim dan kaum duafa,"kata kepala yayasan yang akrab disapa ustad Habib ini.

"Harapan saya semoga komunitas komunitas lainnya tergerak untuk melakukan kegiatan seperti teman-teman CHF semata-mata karena mengharapkan ridho ALLAH SWT,"harap ustad Habib.

Siddiq salah satu santri Pondok Pesantren Al-Purba Hidayatullah mengaku merasa sangat senang dengan kehadiran komunitas CHF.

"Saya sangat senang dengan kehadiran dari Bapak dan Ibu-ibu komunitas CHF yang telah berbagi rezekinya kepada kami para santri dan santriwati pondok pesantren ini,"tutur Siddiq.

 

Laporan : Nico



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER