• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Perintahkan Danramil Siaga Bencana Salah Satu Babinsa Kodim 0205/TK Saat Cek Aliran Lahar Dingin di Desa Kutambaru

Dandim 0205/TK Perintahkan Danramil Siaga Bencana

Senin, 21 Maret 2022 - 12:14:32 WIB
Dibaca: 607 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga memerintahkan seluruh Danramil di wilayah kerjanya menyiagakan anggota Babinsa antisipasi bencana alam.

"Kami perintahkan semua Danramil meminta Babinsa siaga mengantisipasi bencana alam," kata Letkol Inf Benny Angga , Senin 21/03/2022.

Menurut Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga,  jajaran Danramil termasuk Babinsa tidak boleh diam di kantor, tapi harus selalu turun lapangan bersama masyarakat. "Anggota TNI yang ada di Kecamatan harus rajin terjun ke lapangan guna mengantisipasi kondisi wilayah karena musim hujan masih berlanjut di Kabupaten Karo ," kata dia.

Dia mengatakan, wilayah Kabupaten Karo sangat rawan terhadap bencana alam seperti banjir khususnya tanah longsor karena kebanyakan dataran tinggi . "Kabupaten Karo adalah daerah rawan bencana banjir lahar dingin dan longsor seperti yang sudah terjadi di Desa Gongsol Kecamatan Merdeka dan banjir di Listrik Bawah Berastagi beberapa hari yang lalu ," kata dia.

Dandim mengatakan peristiwa seperti ini harus bisa diantisipasi oleh anggota Babinsa agar tidak mengakibatkan korban jiwa. "Kita tidak bisa menolak bila bencana datang, namun setidaknya bisa menghindar agar tidak mengakibatkan korban jiwa," kata dia.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER