• Follow Us On : 
Bupati Karo : Dinas PUPR Akan Segera Perbaiki Bekas Longsor Di Desa Gongsol

Bupati Karo : Dinas PUPR Akan Segera Perbaiki Bekas Longsor Di Desa Gongsol

Jumat, 18 Maret 2022 - 19:46:49 WIB
Dibaca: 734 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Forkopimda Karo mendatangi lokasi Turap (Dinding penahan tebing) yang roboh di Lau Sungsang Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo Merdeka , Jumat (18/03). 

Hujan deras kemarin siang di Desa Gongsol, mengakibatkan air hujan tidak tertampung drainase dan mengikis dinding Turap sehingga roboh dan menimpa beberapa rumah warga. Sebanyak 23 KK diungsikan untuk sementara waktu guna menghindari terjadinya bencana susulan akibat cuaca ekstrim yang masih sering turun hujan. 

Bupati Karo Corry S. Sebayang bersama dengan Wakil Bupati Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, SH, S.I.K, M.H, Dandim 0205/TK Letkol INF. Benny Angga Ambar Suoro, Kalaksa BPBD Kab. Karo Jusri Nadeak dan Forkopimca Kec. Merdeka, pukul 11.20 tiba di lokasi bencana robohnya Turap. 

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Karo beserta jajaran instansi pemerintahan turut berempati atas musibah yang telah terjadi. Untuk sementara 23 KK yang tinggal di dekat lokasi bencana diungsikan ke tempat yang aman terlebih dahulu, berhubung cuaca masih ekstrim, dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan, terangnya. 

Lebih lanjut, Bupati Karo mengatakan Dinas PU Kab. Karo akan segera melakukan perbaikan Turap yang roboh agar tidak semakin parah. 

"Dan diingatkan kepada seluruh masyarakat untuk berhati hati berhubung cuaca ekstrim, khususnya masyarakat yang tinggal di tempat yang geografisnya miring/lereng dan di pinggir sungai, waspada bencana tanah longsor dan luapan air", ungkap Bupati Karo.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER