• Follow Us On : 
Tingkatkan Kebersamaan, Babinsa Koramil 09/LB Warga Bersihkan Kolam Ikan

Tingkatkan Kebersamaan, Babinsa Koramil 09/LB Warga Bersihkan Kolam Ikan

Senin, 14 Maret 2022 - 15:28:18 WIB
Dibaca: 611 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa Koramil 09/LB Kodim 0205/TK Serma Jemarin melaksanakan pembersihan kolam ikan J Ginting yang sudah lama tidak digunakan, beserta personel Koramil , Senin (14/03/2022).

Babinsa melakukan pembersihan kolam ikan bersama warga yang akan digunakan untuk budidaya ikan nila. Kegiatan ini merupakan bagian program pemberdayaan masyarakat produktif sehingga memunculkan potensi masyarakat untuk berkembang di wilayah binaan Babinsa.

Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi menyampaikan bahwa pembersihan kolam ikan itu dalam rangka mempersiapkan sarana ternak ikan Nila.

“Ada program bantuan tersebut untuk meningkatkan ketahanan pangan oleh Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Perikanan, jadi kolam perlu dipersiapkan agar siap untuk ditabur benih,” ungkap Pgs Danramil.

Dijelaskan Danramil lagi, selain bantuan bibit, warga juga akan dibantu pakan ternak nila untuk kebutuhan selama masa tabur dan diprediksi cukup hingga masa panen tiba.

“Tentu saja hal itu perlu didukung termasuk dari Babinsa selaku aparat kewilayahan dan ikut mendampingi memberi semangat warga dalam berbudidaya ikan nila,” tandasnya.

Dan oleh karenanya, dia berharap koordinasi Babinsa dengan peternak terus berkelanjutan agar apa yang menjadi keluhan warga khususnya peternak ikan nila itu dapat diketahui Babinsa agar sama-sama dicari solusinya.

“Dan mudah-mudahan hasil panen ikan nantinya mendapatkan hasil yang melimpah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. 

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER