• Follow Us On : 
Kades Gung Pinto Ajak Warga Gotong Royong, Ciptakan Lingkungan Sehat Masyarakat Desa Gung Pinto Saat Gotong Royong . ( Sekilap )

Kades Gung Pinto Ajak Warga Gotong Royong, Ciptakan Lingkungan Sehat

Kamis, 12 Agustus 2021 - 11:35:42 WIB
Dibaca: 1507 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam upaya menciptakan lingkungan sehat dan bersih terlebih pada musim hujan, Pemerintah Desa Gung Pinto Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo mengadakan kerja bakti massal.

Kepala desa (Kades) Gung Pinto Adi Pranata Bangun mengatakan, kerja bakti atau gotong royong ini rutin dilakukannya khususnya dalam menyambut HUT RI ke 76 dan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini rentan dengan berbagai penyakit. Di antaranya penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Ini salah satu agenda rutin kita dalam upaya pencegahan dari berbagai pandemi penyakit diantaranya malaria atau DBD,” ungkap Adi Pranata yang memimpin kegiatan itu kepada wartawan , Kamis 12/08/2021 .

Selain itu, lanjut Adi , kerja bakti ini juga membersihkan saluran air atau drainase yang ada di sepanjang jalan mulai dari Jalan di tengah tengah Desa sampai jalan keluar desa ini .

Membersihkan rumput atau sampah pada drainase disepanjang jalan, hal ini untuk memperindah Desa ini sehingga nyaman bagi masyarakat maupun tamu jika ingin berkunjung ke Desa ini ,” terang pria yang kerap disapa Bangun ini .

Apabila kita mampu menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan indah maka masyarakat yang tinggal dilingkungan tersebut akan menghirup udara yang segar, jauh dari berbagai penyakit, terutama penyakit yang melekat dengan curah hujan tinggi seperti DBD, malaria, diare, dan sebagainya.

“Saya yakin kemunculan penyakit yang identik dengan musim penghujan bisa ditekan, dengan kondisi perkampungan yang hijau dan asri,” ungkapnya

Sejatinya lanjut Adi , menjaga kebersihan lingkungan tentu memerlukan peran penting dan dukungan masyarakat, contoh terkecilnya ucap dia, yakni dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat, memilah sampah yang bisa menampung air, sekaligus bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Wujudkan desa Gung Pinto selalu bersih, sehat, aman dan nyaman, seluruh kelompok masyarakat dapat ikut bersama-sama membiasakan diri dalan pola hidup bersih dan sehat,” harapnya.

Selain Kades Gung Pinto beserta jajaran staf desa, hadir juga dalam giat itu , Camat Namanteran Dwikora Sitepu,  Babinsa Koramil 04/SE , PKK Desa, Ketua BPD, Karang Taruna , dan sejumlah Tokoh Masyarakat desa.

( SEKILAP  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER