• Follow Us On : 
Garda Terdepan Di Desa Semangat Sudah Divaksin Tahap II Perangkat Desa Semangat Saat Divaksin

Garda Terdepan Di Desa Semangat Sudah Divaksin Tahap II

Kamis, 08 Juli 2021 - 16:17:09 WIB
Dibaca: 992 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Setelah menunggu waktu 14 hari dari Vaksinasi Covid 19 yang pertama,bertempat di Kantor Camat Merdeka,  perangkat Desa Semangat mendapat vaksinasi covid 19 kedua. 

Masyarakat merasa nyaman ketika akan mengurus berbagai pelayanan di kantor kepala desa,karena perangkat desa sudah tuntas dalam vaksinasi ini,selanjutnya akan ada vaksinasi covid 19 bagi masyarakat umum ,namun akam diprioritaskan bagi lansia terlebih dulu " Kepala Desa Semangat Resmando Sinulingga  , Kamis 08/07/2021 .

Dalam kesempatan itu Kepala Puskesmas Kecamatan Merdeka dr Surbakti yang ditunjuk sebagai tenaga medis penyuntikan vaksin menerangkan bahwa vaksinasi harus dilakukan dua tahap karena untuk memperkuat imunitas atau antibodi pada tubuh penerima vaksin.

Namun, antibodi juga tidak serta merta muncul setelah vaksin yang pertama kali, karena dosis pertama bertugas mengenalkan antibodi dengan virus. Setelah itu, vaksin pertama ini diharapkan membentuk antibodi khusus COVID-19 dari perkenalan itu. Tujuan dosis kedua sendiri untuk mengoptimalkan antibodi yang sudah terlatih atau kenal di dalam tubuh, agar antibodi dapat menjadi semakin kuat saat melawan virus.

Vaksinasi pertama punya peran sebagai dosis utama yang bertugas mengenalkan virus mati (inactivated virus) COVID-19 ke tubuh penerima. Sementara vaksinasi dosis kedua berfungsi sebagai booster dose atau penguat kemampuan vaksin."Jadi tubuh kita dikenalkan dulu dengan inactivated virus. Lalu dia akan bekerja sama membentuk sistem kekebalan tubuh atau antibodi baru. Dosis kedua ini gunanya untuk meningkatkan kekuatan vaksin. Sehingga dosis kedua dapat membuat antibodi yang terbentuk semakin kuat dan optimal," Tambah Br Surbakti 

Erik Karo - Karo  perangkat Desa Semangat menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik dengan adanya vaksin kedua ini, karena dapat lebih mantap dalam bersosialisasi dan berinteraksi dengan masyarakat. 

Hal senada juga disampaikan Marisa Br Tarigan Kaur Keuangan  " suntik atau vaksin kedua ini  sangat penting bagi kami para perangkat desa,sebab kami setiap hari berhadapan di masyarakat dalam memberikan pelayanan di kantor ," ucapnya. 

( S,Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER