• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Perintahkan Jajaran Koramil Tingkatkan Protokol Kesehatan Covid 19 Babinsa Jajaran Kodim 0205/TK saat imbau kepada masyarakat supaya tetap meningkatkan protokol kesehatan

Dandim 0205/TK Perintahkan Jajaran Koramil Tingkatkan Protokol Kesehatan Covid 19

Senin, 14 Februari 2022 - 15:19:57 WIB
Dibaca: 758 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam rangka menekan laju perkembangan Covid 19 dan menyongsong era normal baru kembali setelah beberapa hari varian Omicron melanda negeri ini , kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan covid 19 menjadi bagian yang harus mendapatkan perhatian serius.

Dalam rangka menanamkan adaptasi kebiasaan baru masyarakat tersebut, Kodim 0205/TK beserta Koramil Jajarannya melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, dengan berkolaborasi bersama Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Puskesmas serta pihak terkait lainnya.

Terkait hal tersebut Komandan Kodim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto , saat kami wawancarai menyatakan, bahwa sejak bebera bulan terakhir  , kita Kodim 0205/TK bersama Personel Koramil Jajaran, melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan secara masiv, diberbagai tempat-tempat keramaian diseluruh wilayah jajaran.

Secara keseluruhan kita mengerahkan personel dengan berkolaborasi bersama  aparat terkait diwilayah masing-masing dengan sasaran lokasi-lokasi keramaian masyarakat, melakukan pengecekkan terhadap masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, bagi yang tidak bermasker kita tegur untuk membiasakan mengenakan masker, pengeola tempat keramaian, pertokoan wajib menyediakan sarana cuci tangan, membuat tanda phisycal distancing dan memasang himbauan melalui banner.

Untuk itu saya perintahkan seluruh jajaran agar meningkatkan operasi penegakkan disiplin tersebut, koordinasikan dengan pihak-pihak terkait diwilayah masing-masing, agar kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan meningkat, menyongsong Kabupaten Karo  sehat dan segera terbebas dari Pandemi Covid 19.

Saat kami tanyakan hasil pemantauan hingga hari ini, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto menyampaikan, bahwa tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat, data-rata dapat dikatakan 75 % masyarakat kita sudah mematuhi protokol kesehatan covid 19. Untuk itu melalui kesempatan ini saya Komandan Kodim 0205/TK , untuk yang

kesekian kalinya mengajak masyarakat membiasakan diri, adaptasi kebiasaan baru dengan selalu mengenakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak sosial dengan orang lain, hal ini untuk keselamatan kita dan keselamatan orang lain, mari kita patuh protokol kesehatan. Pungkasnya.

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER