• Follow Us On : 
Kadishub Gelora Fajar Purba : Atur Lalu lintas Dipagi Hari Wujud Pelayanan Masyarakat Petugas Saat Atur Lalu lintas di Kota Berastagi.

Kadishub Gelora Fajar Purba : Atur Lalu lintas Dipagi Hari Wujud Pelayanan Masyarakat

Selasa, 31 Agustus 2021 - 16:14:48 WIB
Dibaca: 1009 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karo wajib mengatur lalulintas sebelum Apel pagi pukul  07.30 WIB. Kegiatan atur lalu lintas tersebut  rutin dilaksanakan setiap pagi hari ketika masyarakat hendak berangkat kerja.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba mengatakan hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat yang hendak berangkat bekerja ataupun masyarakat banyak ingin pergi ke ladang maupun anak-anak yang akan berangkat sekolah dapat sampai tujuan tepat pada waktunya dan tidak mengalami keterlambatan yang diakibatkan oleh kemacetan. 

Setiap petugas, lanjutnya, ditugaskan ditempat-tempat keramaian. “Kami tempatkan petugas di titik jalan yang ramai seperti di jalan Vetran Berastagi  , Jalan Jamin Ginting dan pusat keramaian seperti pusat pasar Kabanjahe , jelasnya, Selasa 31/08/2021.

Menurutnya semua itu dilakukan agar masyarakat yang beraktivitas di pagi hari tidak merasa terganggu apalagi dihantui kehawatiran terjadinya kecelakaan.

Ia berharap kegiatan rutin pengaturan lalu lintas pagi hari maupun sore hari dapat membantu masyarakat pengguna jalan untuk merasa aman dan nyaman saat berkendara di jam padat arus lalu lintas dan juga merupakan wujub pelayanan kepada masyarakat.

Gelora Fajar Purba menambahkan  " Kami himbau kepada masyarakat khususnya pengendara roda empat , supaya tidak memarkirkan kenderaannya di badan jalan yang bisa mengakibatkan kemacetan,  apa lagi parkir berlapis . Jadi untuk para pedagang kaki lima pun , kami minta supaya jangan berjualan di lokasi parkir karena bisa mengakibatkan kemacetan , disamping macet , Kota Berastagi dan Kabanjahe terlihat sembraut, " ucap Kadishub Gelora Fajar Purba. 

Salah satu warga Kota Berastagi Arihta Tarigan mengapresiasi kinerja jajaran Dishub Kabupaten Karo yang selalu siap siaga dalam mengatur dan mengatasi kemacetan arus lalu-lintas kendaraan di jalan-jalan utama kota Berastagi dan Kabanjahe. 

Ia berharap dengan makin maksimal kinerja petugas Dishub Kabupaten Karo , tidak akan terjadi lagi kemacetan arus lalu-lintas yang sering terjadi setiap hari khususnya di Jalan Vetran Berastagi ini ," ucap Arihta.

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER