• Follow Us On : 
Tanggap Bencana, Polsekta Berastagi bersama Warga Bergerak Cepat Tangani Longsor Ket ft : Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung bersama Dinas PU saat turun langsung pantau Longsor di Desa Daulu . S,Surbakti

Tanggap Bencana, Polsekta Berastagi bersama Warga Bergerak Cepat Tangani Longsor

Jumat, 30 April 2021 - 05:20:24 WIB
Dibaca: 1431 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo semalam, sejumlah wilayah dilaporkan terjadi tanah longsor. Kamis 29/04/2021 sekitar pukul 19.30 wib.

Seperti halnya yang terjadi di jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Berastagi dan Kecamatan Merdeka tepatnya di Desa Daulu Kecamatan Berastagi , pohon kecil - kecil beserta batu dan lumpur sempat menutup jalan. Personil Polsekta Berastagi bersama Dinas PU Kabupaten Karo dan masyarakat langsung melakukan upaya untuk membuka akses jalan itu kembali normal.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK melalui Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung yang turun langsung dalam pembersihan mengatakan sebelumnya jalan sempat tertutup total oleh tanah , batang kayu dan material batu serta lumpur, dan saat ini sudah bisa dibuka. “Namun kami juga menghimbau kepada pengguna jalan yang melewati jalur ini untuk tetap hati-hati dan waspada, mengingat masih banyak material lumpur ” ujar Kompol L Marpaung .

Lebih lanjut Kompol L Marpaung menjelaskan bahwa mengingat saat ini terjadi musim hujan dan wilayah Kabupaten kususnya di Kecamatan Berastagi didominasi oleh pegunungan, Kepolisian berharap agar seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan, serta apabila terjadi hal-hal yang buruk terjadi agar segera melapor untuk penanganan selanjutnya.

Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung menambahkan " mengatakan bahwa telah memerintahkan kepada semua anggota Bhabinkamtibmas agar memetakan pada titik mana saja yang rawan berpotensi bencana maupun yang lainnya, sehingga wilayah hukum Polsekta kondusif aman. Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengapresiasi kebersamaan Dinas PU Kabupaten Karo , Masyarakat karena rasa gotong royong yang tinggi dengan sigap melaporkan peristiwa tersebut dan bersama-sama membersihkan tanah longsor.

“Terima kasih kepada warga yang responsif dan kebersamaan membersihkan material tanah longsor sehingga dalam waktu yang relatif singkat pembersihan dapat diselesaikan” Pungkasnya .

( S,Surbakti ) 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER