• Follow Us On : 
Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Covid-19 Desa Gongsol Gelar Tracing dan Testing Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat monitoring kegiatan tracing bersama Perangkat di Desa Gongsol

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Covid-19 Desa Gongsol Gelar Tracing dan Testing

Sabtu, 12 Februari 2022 - 16:24:38 WIB
Dibaca: 765 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa Koramil 04/SE bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Desa Gongsol dan Puskesmas Kecamatan Merdeka serta Satgas Desa dan Satgas Covid-19 Desa Gongsol Kecamatan Merdeka  melaksanakan kegiatan tracing dan testing di wilayah binaan pada Sabtu 12/02/2022.

Babinsa Koramil 04/SE Pelda Edy L Manik  pada kesempatan tersebut menuturkan dilakukannya Tracing dan Testing kontak erat tersebut sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya.

Upaya ini juga dilakukan untuk mengeliminir penyebaran Covid-19 lebih meluas khususnya di wilayah Desa Gongsol. Sehingga dirinya bersama petugas terkait selalu mencari satu persatu warga yang mungkin pernah kontak langsung dengan pasien.

“Kita lakukan Tracing dan Testing guna meyakinkan orang yang memiliki kontak erat terhadap Pasien Covid-19 terpapar atau tidak, sehingga kita bisa mengambil tindakan apabila terdapat warga yang terpapar,” ucapnya.

Dikatakan, meskipun hasil dari Tracing dan Testing kontak erat terhadap beberapa warga dinyatakan negatif, namun disarankan bagi keluarga untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari. Pula dirinya tetap mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah terpapar Covid-19.

Di tempat yang berbeda Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto S.Sos., menyampaikan,” saat ini terjadi peningkatan terkonfirmasi positif Covid-19, untuk itu saya sampaikan kepada Danramil dan Babinsa di wilayahnya agar lebih aktif melaksanakan tracing dan testing bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19. 

Dan tetap mengingatkan dan mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan segera melaksanakan Vaksinasi lengkap dan booster bagi warga yang belum menerima Vaksin,” sambungnya.

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER