• Follow Us On : 
Rutan Kabanjahe Gelar Sholat Jumat Bersama Warga Binaan

Rutan Kabanjahe Gelar Sholat Jumat Bersama Warga Binaan

Sabtu, 12 Februari 2022 - 07:56:55 WIB
Dibaca: 679 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Wahai orang-orang yang beriman, apabila kamu diseru untuk melaksanakan salat pada hari Jumat, maka bersegeralah mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli, dan itu lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahui. (Al Jumu'ah 62:9)."

Menjalani masa hukuman dan hidup terpisah dari keluarga bukanlah menjadi halangan bagi siapa saja, termasuk Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut untuk mendapatkan bimbingan rohani. 

Sholat Jum'at merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggunya oleh Rutan Kabanjahe bagi WBP yang beragama Islam sebagai cara untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, agar kelak dapat kembali ke masyarakat sebagai sosok yang lebih baik selepas menjalani masa pidananya. 

Hari ini, Jumat 11 Februari 2021, Rutan Kabanjahe memfasilitasi Warga Binaan untuk melaksanakan Sholat Jumat berjamaah  yang dipimpin Ustad Syamsir dari Departemen Agama Kabupaten Karo, dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin Rutan Kabanjahe. 

Ustad Syamsir selaku imam dalam ceramahnya juga memberikan wejangan kepada hadirin agar bertaubat dan meninggalkan segala bentuk kesalahan yang telah dilakukan di masa lampau dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan menjadi insan yang lebih baik jika kelak telah kembali ke tengah masyarakat. 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER