• Follow Us On : 
Sambut Sholat Jumat, Babinsa Koramil 05/PY Turut Bersihkan Masjid Nurul Islam Babinsa bersihkan Masjid menjelang sholat jumat

Sambut Sholat Jumat, Babinsa Koramil 05/PY Turut Bersihkan Masjid Nurul Islam

Jumat, 10 September 2021 - 12:09:14 WIB
Dibaca: 784 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam rangka  menyambut sholat Jumat, Babinsa Koramil 05/PY Kodim 0205/TK yang dipimpin Babinsa bersama pengurus Masjid dan masyarakat, membersihkan Masjid Nurul Islam di Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo  , Jumat 10/09/2021 .

Ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam rangka  membersihkan dan menyiapkan Masjid guna ibadah sholat Jumat. Terlihat Babinsa bersama Pengurus Masjid dan masyarakat Desa,Tiganderket melakukan pembersihan di dalam dan sekeliling Masjid  serta tempat wudhu dan kamar mandi.

Masjid Nurul Islsm sering digunakan masyarakat untuk melaksanakan Sholat Berjama’ah. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu jamaah harus menggunakan masker, menjaga jarak shaf dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam masjid.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 05/PY Peltu L Barus , selalu mengajak masyarakat, juga Pengurus Masjid setiap hari Jum’at untuk melaksanakan Jumat bersih di sekitar Masjid.

“Kegiatan ini merupakan satu diantara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat,” ucap Barus .

“Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama,” tambahnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Danramil 05/PY Kapten Inf K Ginting mengatakan sudah memberikan perintah jauh-jauh sebelumnya kepada para Babinsa.

“Diharapkan para Babinsa untuk selalu membina kerjasama dengan semua pihak di wilayah mereka masing-masing, termasuk mengenai kebersihan lingkungan, hal ini sangatlah penting bagi kelangsungan hidup masyarakat,” ucap Danramil.

“Oleh karena itu, lanjutnya, para Babinsa selalu saya tekankan, jadikan keberadaaanmu di wilayah dapat bermanfaat buat warga binaan,” tutup Danramil. 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER