• Follow Us On : 
Puncak Arus Mudik Thn Baru , Penumpang Bus di Terminal Murni Berastagi Membludak Penumpang Memadati Terminal Bus CV Murni Berastagi

Puncak Arus Mudik Thn Baru , Penumpang Bus di Terminal Murni Berastagi Membludak

Senin, 03 Januari 2022 - 16:52:44 WIB
Dibaca: 446 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Penumpang bus di Terminal Berastagi tepatnya Full CV Murni membludak pada H-3 Tahun Baru 2022 . Kenaikan penumpang yang masuk terminal ini hingga 100 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jimbo Purba yang merupakan Mandor CV Murni  ketika di Konfirmasi wartawan pada hari Senin 03/02/2022 mengatakan, jika pada hari biasa, penumpang yang menaiki bus hanya sekira ratusan orang. Namun mulai H-3 mengalami kenaikan secara bertahap. Lalu pada H-3 Tahun Baru  jumlah penumpang yang menaiki bus mencapai ribuan orang perharinya.

“Meski kenaikan penumpang sampai 100 persen, namun tidak terjadi crowded di terminal. Daya Mobil Bus CV Murni  masih bisa lebih dari itu. Saat ini, rata-rata perhari puluhan bus yang masuk ke terminal, ,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar melalui Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Bevan Raga Utama memantau langsung penumpang bus di titik-titik rawan kriminalitas. Termasuk di Terminal Berastagi dan Kabanjahe yang terjadi kenaikan penumpang.

“Pengamanan arus mudik ini melibatkan banyak pihak. Kami melihat kesiapan pihak unit pelaksana teknis Dinas Perhubungan sendiri sudah siap melayani penumpang dan penumpang juga kami lihat tertib memasuki bus yang sesuai tujuan masing masing dan semuanya berjalan dengan lancar” ungkap Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama. 

Bevan juga menyampaikan, bahwa meski ada kenaikan penumpang dan bertambahnya armada bus, namun tidak ada kemacetan yang berarti saat mudik Tahun Baru kali ini. Termasuk di jalur Jamin Ginting terlihat begitu lancar.

“Meski ada peningkatan volume kendaraan hingga 100 persen, tapi arus relatif lancar dan tidak ada kemacetan. Saya juga akan maksimalkan personil saya untuk mengurangi penumpukan kendaraan yang menghambat arus mudik,” pungkas AKP Bevan Raga Utama. 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER