• Follow Us On : 
Mobil Dinas BPDSU Terparkir Diatas Trotoar, Sopir Mobil Dinas BPDSU Terparkir Diatas Trotoar Berastagi

Mobil Dinas BPDSU Terparkir Diatas Trotoar, Sopir" Sebentarnya Cuma Pak

Ahad, 24 Oktober 2021 - 09:02:45 WIB
Dibaca: 690 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sesuai peraturan, pejalan kaki sebenarnya memiliki hak untuk diutamakan. Sejatinya, manusia lahir sebagai pejalan kaki. Sebelum berkendara pun mereka menjadi pejalan kaki.

Sayangnya, masih banyak pengendara yang enggan memedulikan pejalan kaki. Padahal, Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menyebutkan, pengemudi kendaraan bermotor di jalan wajib mengutamakan keselamatan pejalan kaki dan pesepeda.

Kenyataannya, pengendara malah melalaikan keselamatan pejalan kaki. Sudah sering terjadi trotoar yang sejatinya dibuat untuk pejalan kaki malah diambil oleh pengendara, baik roda dua maupun roda empat.

Salah satunya, trotoar untuk pejalan kaki malah dibuat untuk parkir mobil. Seperti di Jalan Vetran Berastagi ada terlihat mobil parkir di atas trotoar yang merupakan mobil Dinas BPDSU ( Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara  ) yang melintang di atas trotoar dan sangat mengganggu pejalan kaki khususnya. 

"Terlihat di Jalan Vetran pada hari Sabtu 23/10/2021 pagi , para pejalan kaki rela harus mengalah dengan kendaraan ini karena memarkirkan kendaraan persis di atas trotoar tempat pejalan para pejalan kaki," ucap T Karo - Karo ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Minggu 24/10 .

Terlihat, satu mobil Honda Avanza warna silver yang merupakan mobil dinas BPDSU terparkir di atas trotoar. Sementara pejalan kaki malah jalan dari belakang mobil untuk menghindari mobil yang parkir tersebut. Tentu ini sangat memberatkan kepada pejalan kaki dan bisa membahayakan keselamatan pejalan kaki , iya kalau tidak terpeleset ke beram jalan , kalau terpeleset kan sudah jadi urusan," ucap T Karo Jaro . 

Ditempat tersebut,  ketika di konfirmasi wartawan pihak BPDSU, melalui sopir mobil dinas tersebut yang bernama Tuahta Arpandi Pelawi mengatakan " saya tadi parkir sebentar saja itu pak , karena mobil ada parkir di belakang mobil kami , jadi tidak bisa saya keluar pak , sebentarnya cuma itu pak , jadi walaupun begitu , saya minta maaf kepada pengguna jalan,  saya pun tau kalau parkir diatas trotoar memang tidak boleh pak , tapi sebentarnya cuma tadi pak , tidak pernahnya saya parkir diatas trotoar itu pak , jadi mohon maaf sekali lagi ya pak " ucap Tuahta .

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER