• Follow Us On : 
Kompak, Kapolres dan Dandim 0205/TK Tinjau Pos Penyekatan Mudik Lebaran Dandim bersama Polres Tanah Karo Saat pantau pos penyekatan

Kompak, Kapolres dan Dandim 0205/TK Tinjau Pos Penyekatan Mudik Lebaran

Sabtu, 08 Mei 2021 - 17:45:52 WIB
Dibaca: 1492 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto bersama Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK kompak meninjau pos chek point penyekatan mudik lebaran di perbatasan Karo - Dairi dan Karo Simalungun tepatnya di Desa Garingging Kecamatan Merek Kabupaten Karo , Sabtu 08/05/2021 .

“Mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana sekaligus melihat secara langsung proses penyekatan yang dilakukan oleh petugas dalam rangka pengamanan lebaran.” Ungkap Dandim yang di dampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo .

Komandan Kodim 0205/TK ini menegaskan, selain personel Polri, pos penyekatan ini juga melibatkan unsur dari TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas perhubungan dibantu oleh komunitas masyarakat mitra Kamtibmas dan Pramuka. Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto menuturkan, pemerintah telah mengambil kebijakan terkait dengan larangan mudik dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19.

Petugas gabungan melakukan penyekatan bagi setiap kendaraan yang melintas dan memeriksa kelengkapan yang disyaratkan. Kegiatan yang dilakukan memeriksa kendaraan yang melintas diperbatasan terkait dengan kelengkapan administrasi seperti surat bebas Covid-19, kemudian melakukan rapid anti gen bagi penumpang. Jika tujuannya adalah mudik dan tidak memenuhi persyaratan maka petugas akan meminta putar balik. “Kita kedepankan preventif humanis.” Imbuhnya .

“Ini adalah tugas mulia. Tetap semangat dan jaga kesehatan” ujarnya Untuk diketahui, terhitung mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, TNI - Polri bersinergi dengan instansi terkait lainnya resmi menggelar Operasi Ketupat Toba 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Untuk mendukung kegiatan selama operasi, Polres Tanah Karo mendirikan sedikitnya 7 pos pengamanan yakni Pos pengamanan di Daulu , Pos Siaga di Tugu Perjuangan , Pos Pelayanan di Hotel Mikki Holiday . Sedangkan empat sisanya merupakan Pos penyekatan di perbatasan Karo - Aceh dan Karo - Dairi dan Karo - Simalungun.

( S,Surbakti ) 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER