• Follow Us On : 
Kota Berastagi Sembraut Bagaikan Tak Bertuan Dan Terkesan Terabaikan Kota Berastagi dipadati pkl

Kota Berastagi Sembraut Bagaikan Tak Bertuan Dan Terkesan Terabaikan

Ahad, 03 Oktober 2021 - 17:24:35 WIB
Dibaca: 1034 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pusat pasar Berastagi semrawut dan macet diakibatkan banyaknya pedagang kaki lima dan asongan yang dengan bebasnya menjajakan barang dagangan mereka hingga ke badan jalan, sehingga membuat keadaan tata kota menjadi pemandangan yang tidak enak dipandang mata pada hari Minggu 03/10/2021.

Salah satunya sepanjang Jalan Veteran terlihat disesaki para pedagang kaki lima yang memenuhi badan trotoar yang membuat para pengguna jalan yang menjadi sangat terganggu.

Menurut salah satu warga Berastagi, Dedi Ginting , keadaan tata kota ini menjadi macat total seperti di Jalan Veteran. Untuk berjalan kaki saja sudah sulit, akibatnya para pedagang kakilima memenuhi badan jalan, ditambah lagi dengan parkir yang tidak tertata yang membuat kemacetan setiap sore terjadi.

“Pihak Dinas Perhubungan maupun Satpol PP seharusnya turun langsung melihat kondisi jalan dan perparkiran yang sangat tidak tertata dengan baik, sehingga terjadi kesemrawutan ditambah lagi dengan pusat Pasar Berastagi yang terlihat sangat jorok dan amburadul seperti keadaan jalan yang kupak-kapik membuat suasana kesemrautan semakin lengkap,” kata Ginting .

Ginting mengharapkan, Pemerintah Kabupaten Karo bisa melihat dan membenahi kesemrawutan tata kota wisata Berastagi sebagai salah satu kota pariwisata.

Sementara itu pantauan di lokasi pusat Pasar Berastagi, terlihat para pedagang dengan memaksakan berjualan di badan jalan raya sehingga tidak lagi memperhatikan keselamatan diri dan menempatkan barang dagangan mereka ditengah badan jalan yang kupak-kapik demi menghidupi keluarga.

“Tentunya hal ini sudah diperlukan penataan pedagang kakilima dari pusat Pasar Berastagi agar para pedagang bisa diarahkan ke tempat yang lebih baik seperti didalam pasar tradisional losd inpres untuk mengurangi kesemrawutan serta kemacetan,” ujar Ginting

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER